Produksi Kompos Terus Dilakukan Satgas Sektor 22 di Sub 16
-->

Advertisement Adsense

Produksi Kompos Terus Dilakukan Satgas Sektor 22 di Sub 16

60 MENIT
Minggu, 13 Februari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 mengolah kotoran hewan (komposisasi) di Ds. Gudang Kahuripan, Minggu 13/02)2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Lembang-KBB | Guna mengurangi pencemaran lingkungan, Subsektor 16 Sektor 22 ubah kotoran hewan menjadi kompos di Kampung Pasirwangi Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Minggu (13/02/22).


Dansub 16 Sektor 22 Serma Epi Nana Rukmana menyampaikan, Satgas sudah melakukan komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat, mengenai program Citarum Harum dan berdaya guna tentang pembuatan kompos bagi peternak sapi untuk mengurangi pencemaran sungai.


“Kita melakukan pengomposan ini merupakan upaya mengurangi tingkat pencemaran sungai dan lingkungan, namun disisi lain setelah berjalan ternyata bisa menambah penghasilan jika ditekuni,” kata Epi Nana.


Sosialisasi program Citarum Harum


Produksi kompos ini menurut Epi Nana, selain untuk mengurangi tingkat pencemaran sungai dan lingkungan juga bisa bernilai ekonomis bagi warga masyarakat khususnya para peternak. 


Selain pembuatan kompos, anggota  juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah ke sungai.


"Kami himbau kepada masyarakat agar dapat memilah sampah organik dan anorganik yang ada di rumahnya masing-masing, sehingga permasalahan sampah bisa terselesaikan dari sumbernya." Tutupnya.


(Sholeh)