Program Perencanaan Sektor 22 Citarum Harum, Didukung Pemkot Bandung
-->

Advertisement Adsense

Program Perencanaan Sektor 22 Citarum Harum, Didukung Pemkot Bandung

60 MENIT
Selasa, 08 Februari 2022

60menit.co.id | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P, (Dansektor 22 Citarum Harum) pemaparan tentang Progres pada Program Citarum Harum Sektor 22, Balaikota Bandung, Selasa 8/02/2022, (Foto : zhove)

60MENIT.co.id, Bandung | Pemerintah Kota Bandung mendukung penuh program yang akan digulirkan Sektor 22 Citarum pada tahun 2022. Hal ini dikatakan Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ketika Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum mengadakan Rapat Koordinasi bertempat di Balaikota Bandung, Selasa (8/02/2022).


Kedatangan Kolonel Eppy Gustiawan disambut baik oleh Plt. Wali Kota Bandung, sebagai mitra dalam pembenahan tata lingkungan dan sungai di Pemerintah Kota Bandung, yang selama ini berkolaborasi dengan Pemkot Bandung.


Dalam rapat koordinasi tersebut Kolonel Eppy Gustiawan, memaparkan 9 program perencanaan permasalahan yang rencananya akan dituntaskan selama Tahun 2022 kepada Pemkot.


"9 program yang menjadi rencana kita di tahun 2022 yaitu penanganan mindset masyarakat, sampah, lahan kritis, limbah domestik, limbah industri, limbah peternakan, pengelolaan sumber daya air, penanganan sedimentasi, pengendalian pemanfaatan ruang," jelas Eppy.


Penutupan pemaparannya Kolonel Eppy mengatakan, "Mudah-mudahan niat baik ini bisa kita kerjakan bersama. Kami atas nama Satgas Sektor 22 Citarum Harum, dengan pemerintah daerah dan dinas terkait ataupun kewilayahan supaya lebih mamantapkan kembali kolaborasi yang sudah berjalan baik ini," ucap Eppy.



Hal diatas disambut baik oleh  Plt. Wali Kota Bandung. Ia menyatakan kesiapannya dalam berkolaborasi dengan Sektor 22 Citarum Harum.


"Untuk permasalahan di lapangan, untuk perencanaan kedepan akan ada penataan dan pemanfaatan ruang di beberapa titik," imbuh Yana.


Ia juga menyampaikan Rencana Aksi (Renaksi) Tahun 2022, dengan permasalahan yang ada di Pemkot Bandung.


Kemudian Kolonel Eppy Gustiawan kembali menuturkan, hasil masukan dari para Dinas dan Plt Wali Kota, bahwa kegiatan kita progresnya positif, karena setiap permasalahan itu ada peningkatan, dari 20-35 persen, yang sangat meningkat adalah pemanfaatan tata tuang.


"Maka semua instansi saling berkolaborasi membantu permasalahan yang ada di Kota Bandung," tuturnya. 


(zho)