Satgas Citarum Harum Sektor 22 Akhirnya Tutup Saluran Limbah Pt Dinamika Electro Palting
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Akhirnya Tutup Saluran Limbah Pt Dinamika Electro Palting

60 MENIT
Jumat, 11 Februari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 menutup saluran pembuangan air limbah Pt. Dinamika Electro Palting di Caringin, Jumat 11/02/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Sektor 22 Citarum harum bersama DLHK Kota Bandung menutup saluran pembuangan IPAL PT. Dinamika Electro Plating di Jalan Caringin Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Jumat (11/2/2022).


Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, penutupan dilakukan dengan mengecor saluran limbah PT. Dinamika Electro Plating yang mengalir ke aliran sungai.


"Penutupan ini sudah sesuai tahapan awal, mulai dari pembinaan, pengawasan serta peranan dinas terkait yaitu DLHK Kota Bandung''. Katanya.


Kol. Inf. Eppy Gustiawan bersama anggota dan Tim DLH Provinsi.


Sementara itu, Kasi Pengaduan DLHK Kota Bandung Iin menyampaikan, Penutupan saluran Limbah Dinamika Electro Plating dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat serta hasil koordinasi dengan DLH Provinsi dan patroli sungai.


"Kita tunggu dalam waktu sebulan. Semoga sesuai komitmen yang disampaikan pihak perusahaan Dinamika Electro Plating (Renny  Cahyadi) sesuai tahapan". Katanya.


Dari tahapan itu, lanjut Iin, kita sudah sepakat bahwa pembukaan saluran ini ketika sudah dilakukan uji lab sesuai baku mutu air nya.


Pemeriksaan kondisi Bak Ipal Pt. Dinamika Electro Palting.


"Pembukaan saluran ini kita sepakat, ketika sudah baku mutu airnya memenuhi kwalitas yang sudah di tentukan oleh pemerintah". Ujarnya.


Iin berharap, Jadi agar kita sama-sama menjaga lingkungan. Selain itu, kita juga harus memikirkan karyawan dan masyarakat yang bekerja di perusahaan tersebut.


"Kita sangat bersyukur kepada satgas, sampai saat ini pihak perusahaan masih bisa memperkerjakan karyawan di saat pandemi saat ini, kita juga harus memikirkan karyawan dari perusahaan tersebut". Tandasnya.


(Sholeh)