Utamakan Keselamatan Sungai, Satgas Sub 15 dalam Perawatan Tanaman
-->

Advertisement Adsense

Utamakan Keselamatan Sungai, Satgas Sub 15 dalam Perawatan Tanaman

60 MENIT
Minggu, 06 Februari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 lakukan perawatan taman di posko sub 15, Minggu 6/02/2022, ( Foto : Zho)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan progres bertujuan sungai bersih dan sehat, dengan pencegahan kerusakan sungai yaitu menghindari kekeringan di musim hujan dan tidak banjir di musim hujan dengan penjaminan keutuhan sungai.


Tindakan itu satgas sektor 22 melakukan pembersihan di setiap sungai dan melakukan observasi di lahan kritis dengan menghijaukannya melalui penanaman tanaman keras.


Adalah subsektor 15, salahsatu unit sektor penghijauan untuk mengatasi kerusakan lahan yang berdampak kepada keutuhan sungai yang bersih dan sehat.


Dansub 15/22, Serda Miftakhul Anwar mengajak anggotanya untuk melakukan perawatan bibit tanaman keras dan pembersihan lokasi taman di poskonya, terletak di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Minggu (6/02/2022).


"Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan, yaitu mengembangkan ketahanan pangan dan tanaman keras Hutani untuk menghijaukan lahan kritis," ujar Miftakhul Anwar.


Pada progres ini Satgas Sektor 22 memerhitungkan keselamatan masyarakat, terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sehingga dalam musibah bencana ini bisa teratasi dalam hal ketahanan pangan.


Upaya ini sudah berjalan dengan lancar, sehingga muncul pengakuan dari pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Bandung, yaitu bersatupadu dalam mengatasi ketahanan pangan.


Kendati demikian, Satgas Citarum Harum Sektor 22 lebih fokus di penyelamatan sungai, "Ini semua sangat berangkaian dengan percepatan penanggulangan pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai, jika progres ini dilewatkan maka kerusakan sungai akan terus terjadi," kata Miftakhul Anwar kepada awak media.


(zho)