Amankan Warganya, Lurah Sepinggan Baru Terapkan Buka Tutup Portal
-->

Advertisement Adsense

Amankan Warganya, Lurah Sepinggan Baru Terapkan Buka Tutup Portal

60 MENIT
Minggu, 27 Maret 2022

60menit.co.id


60MENIT.co.id, BalikpapanGuna mengamankan warganya dari penyebaran Covid-19, Lurah Sepinggan Baru Balikpapan, Kalimantan Timur, Sarbin, gencar turun ke bawah bersama masyarakatnya. Seperti ketika ia terjun ke RT 07 dengan memantau situasi di hari pertama penerapan buka tutup portal, baru-baru ini. Sarbin disambut baik warga setempat. 


Ia berpesan dan mengingatkan akan pentingnya menjaga dan memelihara imun tubuh. Juga selalu mematuhi program pemerintah terkait vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covod-19 jenis baru bernama Omicron. Adapun penerapan buka tutup portal di RT 07 berlaku mulai 23.00 - 05.00 WITA. Disamping memberi rasa aman dan nyaman, buka tutup juga bertujuan mencegah penyebaran virus corona. 



Pencegahan itu dengan membatasi  jam berkunjung malam di wilayah tersebut. Agus, salah seorang warga RT 07, mengaku antusias mendukung penuh kebijakan Lurah Sepinggan Baru melalui Ketua RT 07, Yunus, dalam memberlakukan buka tutup portal pada jam tertentu. "Ini hasil kesepakatan warga yang langsung direspon baik Pak Ketua RT 07, tentunya dengan petunjuk dari Pak Lurah," ujar Agus. 


Agus sejauh ini aktif membantu Tim Jaga Malam di RT 07. Terkait ini, Ketua WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) Provinsi Kaltim, Roland Hutasoit, yang juga warga setempat, menyarankan, lingkungan atau wilayah RT lain yang belum berlakukan buka tutup agar bersinergi dengan lurahnya. Tujuannya untuk mencegah tindak kriminal serta penyebaran Covid-19 varian baru di daerah masing-masing. 


(anto)