Cegah Kekeringan, Satgas Sub 17 Sektor 22 Bikin Biopori di Wilayah Prioritas
-->

Advertisement Adsense

Cegah Kekeringan, Satgas Sub 17 Sektor 22 Bikin Biopori di Wilayah Prioritas

60 MENIT
Senin, 14 Maret 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 lakukan pembuatan biopori di Desa Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin 14 (M. Warman)


60MENIT.co.id, Cimenyan | Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 Sub 17, terus melakukan berbagai upaya dalam proses penataan lingkungan, Saat ini tengah dilakukan pemasangan lubang biopori di beberapa titik diwilayah prioritas.


Dansub 17 Sertu Tasban Doloan mengatakan, pemasangan dan membuat lubang biopori itu di wilayah Cartil RW. 12 Desa Cimeunyan, Kecamatan Cimeunyan, Kabupaten Bandung.


"Pemasangan dan pembuatan biopori itu untuk daerah resapan udara saat turun hujan. Selain itu untuk mengurangi udara saat turun hujan. Ini bagian dari penataan lingkungan," kata Sertu Tasban Doloan Kepada Wartawan. Senin (14/3/2022).


Ia mengatakan pemasangan dan pembuatan lubang biopori ini sangat efektif untuk persediaan air bawah tanah, agar udara tidak langsung terbuang dan mengalir ke sungai. 


"Melainkan terlebih dahulu meresap ke dalam tanah, untuk persediaan udara di bawah tanah. Memasang lubang biopori untuk meminimalkan ancaman banjir di daerah dataran rendah"  katanya.


Menurutnya, pemasangan biopori ini sebagai tindaklanjut dari pemasangan biopori di tempat lain di wilayah Sektor Sub 17. 


"Sebelumnya, kita sudah memasang biopori di beberapa lokasi, dalam upaya mengurangi udara di wilayah KBU tersebut". Pungkasnya. 


(M. Warman)