Heboh, Antorium Jenis Hukery Usia 2 Bulan Laku 4.800.000
-->

Advertisement Adsense

Heboh, Antorium Jenis Hukery Usia 2 Bulan Laku 4.800.000

60 MENIT
Selasa, 22 Maret 2022

60menit.co.id | Tanaman Hias Jenis ANTORIUM HUKERY, usia 2 bulan ini laku seharga Rp. 4.800.000 (Foto ; zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Musim Pandemi Covid-19 semua lini bisnis mengalami pemunduran, sehingga pemerintah menggalakkan ketahanan tanaman pangan. Bersamaan dengan ini sempat heboh bisnis tanaman hias terlihat bermunculan.


Atas munculnya pebisnis tanaman hias, di awal tahun 2022 terdengar tanaman hias parietas Aglonema jenis Janda Bolong yang mencuat harganya. Aglonema Janda Bolong ini hingga seharga Rp. 8 Juta rupiah per pohon (pot) yang berusia kisaran 4 hingga 1 tahun. Merekahnya harga tanaman hias janda bolong disusul oleh Aglonema lainya terutama Aglonema merah. 


Entah kenapa, harga aglonema merah dan Aglonema Janda bolong saat ini padam bahkan tidak laku di tengah masyarakat.


Tenggelamnya Tanaman Hias Aglonema, kini tidak disangka-sangka Tanaman Hias Antorium sejenis Gelombang Cinta muncul dengan harga yang mahal.


Hal diatas terbukti oleh seorang warga Kabupaten Bandung yang tidak disebut namanya menjual Antorium Jenis Hukerry usia 2 bulan bisa laku seharga Rp. 4.800.000.


Beberapa tanam hias koleksinya


Dikonfirmasi oleh awak media, penjual Antorium Hukerry tersebut memang penggemar tanaman hias, namun tidak pernah menjualnya. Karena ada seseorang yang datang dan tertarik oleh Antorium Hukerry Miliknya hingga dibeli oleh orang tersebut dan laku seharga Rp.4.800.000,-.


"Saya sih tidak bermaksud untuk menjual Antorium milik saya, sialnya yang saya miliki hanya 2 pot lagi, satu indukan dan anakannya baru seusia 2 bulan memiliki daun 7 batang setinggi 20,7 Cm. Eeh taunya malah dibeli," kata dia sipenjual.


Ia lebih lanjut memaparkan, bahwa hobby terhadap tanaman hias sudah 11 tahun sejak heboh mahalnya Antorium. Karena dia pernah beli mahal saat itu harganya 850.000 paling se-usia 6 s/d 8 bulan. Bahkan dia pernah punya banyak dan berbagai jenis tanan hias lebihnya jenis Adenium.


Antorium yang tersisa hanya 2 pot, satu jenis Gelombang Cinta dan satu lagi jenis Hukerry. "Hukerry nya tinggal satu, yang laku itu kan anakannya. Saya sih suka sekali walau sudah tidak mahal lagi tetap saya pelihara, tiba-tiba sekarang laku Rp.4800000. mudah-mudahan fase Pandemi ini pebisnis tanaman hias bisa heboh lagi. Terutama yang Antorium tuh yang dulu sempet mahal sekarang sudah mulai mahal lagi," tutup dia.


(zho)