Kolonel Eppy Gustiawan, Bersama Aparatur Wilayah Bagikan Sembako ke 294 Jiwa Warga Terdampak Penertiban Bangli
-->

Advertisement Adsense

Kolonel Eppy Gustiawan, Bersama Aparatur Wilayah Bagikan Sembako ke 294 Jiwa Warga Terdampak Penertiban Bangli

60 MENIT
Rabu, 30 Maret 2022

60menit.co.id | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., pada giat pembagian sembako kepada warga sempadan Sungai Cikapundung Kolot Kelurahan Gumuruh Kec. Batununggal, Rabu 30/03/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Jelang Ramadhan 1443 H - 2022 M, Dansektor 22 Citarum Harum (Kok. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,) bersama aratur wilayah membagikan sembako kepada warga terdampak di penertiban Sempadan Sungai Cikapundung Kolot. Tepatnya bagi warga Kelurahan Gumuruh Kecamatan Batununggal Kota Bandung.


Kolonel Eppy Gustiawan menuturkan, bagi-bagi sembako ini hanya bersifat sosial kepada warga yang membutuhkan terutama bagi mereka yang terkena dampak rumahnya ditertibkan.


"Sifat sosial itu tidak akan lepas dari kita sebagi Satgas Citarum Harum Sektor 22 begitupun bagi aparat kewilayahan, dengan bagi-bagi sembako ini bisa meraih kebaikan bersama di jelang Ramadhan, terutama bagi mereka. Semoga dengan ditertibkan bangunannya mereka bisa meraih kesuksesan yang mereka inginkan," jelas Kolonel Eppy Gustiawan, Rabu (30/03/2022)


Penertiban bangunan liar ini merupakan program yang memiliki wilayah sungai, karena ditempati warga sedangkan lahan akan digunakan pemerintah (red : BBWS). Dan sudah tradisi ditempat ini jika hujan mudah kena banjir langganan. Begitupun sampah yang terproduksi dalam kategori banyak sedangkan kondisi lingkungan tidak bisa masuk roda sampah. Dengan keadaan tersebut sampah tentunya banyak yang terbuang ke sungai.


 Bersama tokoh warga Gumuruh yang kena dampak penertiban bangunan liar.


"Pembongkaran bangunan liar ini termasuk kepada langkah Mitigasi buat warga, soalnya jika dibiarkan mereka akan tetap tinggal di tempat yang tidak nyaman. Kita yakin mereka akan mendapatkan bagian yang bagus. Semoga mereka bisa cepat-cepat memiliki rumah sendiri yang nyaman dan layak," harap Kolonel Eppy.


Ditempat yang sama, Lurah Gumuruh Kecamatan Batununggal (Nurma Safarini, M.M.,) berharap mereka mancapai kemajuan dalam penghidupannya, dengan penertiban ini mereka sadar bahwa tempat yang mereka tinggali bukan haknya.


Nurma Safarini, M.M., (Lurah Gumuruh, Kecamatan Batununggal Kota Bandung)


"Pembagian sembako ini merupakan simbolis, soalnya resminya itu dibagikan oleh ketua Rw. masing-masing kepada warganya, sedangkan sumber anggarannya menggunakan dari PIPPK RW," singkat Nurma.


Lebih lanjut Nurma Safarini menjelaskan, bangunan liar yang ditertibkan di wilayah sempadan sungai ini sebanyak 286 bangunan terdiri dari 389 KK, 294 jiwa, yaitu wilayah Rw 04, 05, 06, 07, 08 dan 11, semua mendapatkan Santunan Sembako di jelang Bulan Puasa.


"Semoga semuanya tetap istiqomah dan di tempat yang baru mereka bisa mendapatkan kebarokahan," tutup Nurma 


(zho)