Mengenal Dekat Vladimir Putin, Presiden Rusia Seorang Mantan Agen Intelijen
-->

Advertisement Adsense

Mengenal Dekat Vladimir Putin, Presiden Rusia Seorang Mantan Agen Intelijen

60 MENIT
Senin, 07 Maret 2022

60menit.co.id | Vladimir Putin, Presiden Rusia.

60MENIT.co.id, Bandung | Orang yang paling berpengaruh dan menjadi sorotan akibat invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina adalah Vladimir Putin. Presiden Rusia itu diketahui memiliki nama lengkap yang disematkan padanya yaitu Vladimir Vladimirovich Putin.


Putin diketahui lahir pada 7 oktober 1952 yang kini usianya menginjak 69 tahun, ia lahir di Kota Leningrad, Rusia. Kini nama Leningrad berubah menjadi ST Petersburg, Rusia.


Putin merupakan seorang anak dari pasangan Vladimir Spiridonovich Putin yang merupakan Ayahnya dan lahir dari rahim Maria Ivanovna Putina yang merupakan ibunya.


Diketahui kedua orang tuanya menganut keyakinan yang berbeda sebagai kepercayaan mereka, Ayahnya diketahui seorang ateis, sedangkan ibunya merupakan seorang penganut Kristen Ortodoks dan hal ini menurun ke dalam darah Putin.


Sebelum terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai seorang presiden Rusia, Vladimir Putin menempuh pendidikan dengan mengambil jurusan hukum di Leningrad State University dan menyelesaikan pendidikan pada tahun 1975.


Usai mengenyam pendidikan dan tercatat sebagai alumni Leningrad State University pada tahun 1975, Putin melebarkan sayapnya dengan terjun sebagai seorang Perwira Intelijen Asing untuk KGB (Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti) atau dikenal dengan Komite Keamanan Negara. Putin mengabdikan dirinya di KGB selama kurang lebih 15 Tahun.


Tak ingin berhenti disitu saja, Putin melanjutkan perjalanan hidupnya dengan menjadi salah seorang rektor di Leningrad State University.

Pada tahun 1994 Putin diangkat menjadi wakil walikota karena ia dikenal memiliki kemampuan yang memadai dan juga cekatan dalam menyelesaikan suatu masalah.


Diketahui melalui beberapa sumber, Putin pernah menjabat sebagai seorang perdana menteri sebanyak dua kali dan menjabat sebagai seorang presiden Rusia sebanyak dua kali.


Saat ini, Putin merupakan Presiden Rusia yang menjabat sebagai presiden dengan masa jabatan terlama kedua di Eropa.


(*)