Menciptakan Bersih dan Sehatnya Sungai, Satgas Sub 10 Efektifkan Etos Kerja
-->

Advertisement Adsense

Menciptakan Bersih dan Sehatnya Sungai, Satgas Sub 10 Efektifkan Etos Kerja

60 MENIT
Jumat, 04 Maret 2022

60menit.co.id | Tampak anggota satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 sedang melakukan penataan taman jalan lingkungan, Jumat 4/02/2022 (by : zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Semangat dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 dipimpin Serka Rudi Irawan, kini makin terlihat. Yaitu pada aksi yang bertujuan menciptakan kembali kondisi sungai yang bersih dan sehat menuju suksesi program Citarum Harum dengan etos kerja yang efektif.


Pada pengaturannya, Serka Rudi Irawan membagi anggotanya dalam penugasan pembenahan taman Water Front Citty (WFC) dalam tatanan penghijauan. Disamping itu sebelumnya membersihkan Sungai Cidurian yang membentang disamping taman.


"Alhamdulillah dengan seperti ini kita bisa menjalankan tugas sesuai yang kita inginkan, satu tim membersihkan Sungai Cidurian berikut penataan taman WFC, hingga tuntas satu lokasi. Dan tim ke dua yaitu kita tugaskan untuk melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat," jelas Rudi. Jumat (4/03/2022)


Menurut Serka Rudi Irawan selaku Dansub 10 bahwa dengan penugasan seperti ini tidak ada waktu yang tersisa begitu saja, soalnya jika berjubel tidak dibagi tugas maka akan ada anggota yang berleha-leha tidak jelas apa yang dikerjakan.


Terlihat kondisi sungai Cidurian wilayah Antapani Kidul bersih dan indah.


Ia menambahkan bahwa dengan pola pembagian tugas ini sudah teruji efektivitas kinerja, dengan harapan Progres Citarum Harum bisa lebih cepat tercapai.


"Sebenarnya kita hanya menjalankan tugas namun dengan rasa tanggungjawab maka kita menyusun pola yang efektif, praktis namun berbobot. Ya kita inginkan progres ini cepat tercapai, setelahnya kita pantau sampai kewilayahan bisa meneruskan tugas ini dengan baik," imbuh Rudi.


Termasuk pengontrolan saluran pembuangan Limbah pabrik, oleh Satgas Sub 10 selalu dilakukan pengontrolan. Dengan penuh tanggungjawab dari Satgas untuk menerapkan pendisiplinan kepada semua pihak. Jika didapatkan membuang limbahnya maka tidak ada istilah maaf, dengan penuh hormat saluran limbah tersebut akan di cor.


Sistematis yang bertanggung jawab dalam pekerjaan itu yang dimaksud Serka Rudi Irawan, sehingga keberadaan Satgas Citarum Harum Sektor 22 sangat berarti dan mumpuni dalam kinerjanya.


(zho)