Pusat Ketahanan Pangan Satgas Sektor 22 Sub 15, Melakukan Perawatan Tanaman Jahe Merah
-->

Advertisement Adsense

Pusat Ketahanan Pangan Satgas Sektor 22 Sub 15, Melakukan Perawatan Tanaman Jahe Merah

60 MENIT
Jumat, 04 Maret 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 mengembangkan ketahanan pangan, Cileunyi kab Bandung, Jumat 4/03/2022 (by : M. Warman)


60MENIT.co.id, Kab. Bandung | Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 melaksanakan perawatan tanaman jahe merah di lokasi pusat ketahanan pangan di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Jumat (4/3/2022).


Perawatan Tanaman Jahe Merah tersebut, dilakukan secara berkala dengan metode pemupukan menggunakan BIOS 44 dan Pupuk Kompos dari Kotoran Hewan (Kohe) dicampur tanah dan sekam.


"Penanaman jahe merah ini hasilnya nanti bisa kita panen, bahwa dalam kondisi Pandemi COVID -19 saat ini dibutuhkan untuk membantu warga terdampak Covid-19". Jelas Dansub 15 Serda Miftakhul Anwar.


Menurutnya, penanaman jahe merah ini sangat bagus untuk kebutuhan obat-obatan dan kebutuhan dapur. Bahkan jahe merah ini dibutuhkan oleh banyak orang untuk kebutuhan kesehatan di tengah pandemi saat ini 


"Banyak masyarakat yang membutuhkan jahe merah ini karena bisa digunakan untuk obat-obatan maupun sayur mayur". Tuturnya. 



Oleh Karena Itu, Serda Miftakhul Anwar berharap dengan adanya penanaman jahe merah itu dapat menunjang ketahanan pangan untuk kebutuhan masyarakat. 


"Saat ini, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 fokus pada upaya program ketahanan pangan melalui proses penanaman sayur mayur dan tanaman produktif lainnya". Ujar dia.


Di kawasan Sub 15 Ketahanan Pangan itu, selain jahe merah, terdapat pula tanaman produktif lainnya, seperti, Cabe, Jagung, umbi - umbian, Terong Ungu, Kopi, Jeruk Nipis dan tanaman lainnya


"Berbagai jenis tanaman itu untuk kebutuhan masyarakat. Makanya, masyarakat sekitar bisa mengambil hasilnya dari tanaman yang sudah kita tanam". Pungkasnya.


(M. Warman)