Satgas Sektor 22 Dansub 13, Masroh : Kaum Pelajar Kunci Pengaruh Paradigma PHBS di Lingkungan
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Dansub 13, Masroh : Kaum Pelajar Kunci Pengaruh Paradigma PHBS di Lingkungan

60 MENIT
Sabtu, 26 Maret 2022

60menit.co.id | Sosialisasi di SMPN 38, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 berharap generasi bisa memengaruhi paradigma yang PHBS di lingkungannya, Sabtu 26/03/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Implementasi renana aksi 2022 Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 laksanakan sosialisasi Program Citarum Harum kepada siswa SMP Negeri 38 di wilayah Kelurahan Cibaduyut Kidul Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, dengan penanaman Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sabtu (26/03/22).


Pola hidup bersih dan sehat merupakan program dari Menteri Kesehatan sebagai dasar paradigma kehidupan sehari-hari bagi masyarakat untuk mencapai kehidupan yang layak sehat, hal tersebut ditanggapi serius oleh para siswa/i SMP Negeri 38 Kota Bandung yang dipaparkan langsung oleh Dansub 13 (Serka Masroh S) selaku Satgas Citarum Harum.


Kepada wartawan, Serka Masroh S menyampaikan bahwa sosialisasi di sekolah dalam rangka pemaparan program Citarum harum sesuai amanat Perpres No. 15 Tahun 2018 yang bersentuhan dengan PHBS.


"Alhamdulillah, Sosialisasi ini dikuti sekitar 38 siswa dan siswi SMP Negeri 38 Bandung. Mereka sangat antusias mendengarkannya”. Ujarnya


Lebih lanjut, Masroh mengatakan, sosialisasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19.


“Sosialisasi program Citarum harum sebagai upaya untuk mengembalikan ekosistem sungai. Sehingga sungai kembali pada pungsinya”. Katanya.


Melalui kegiatan ini, Ia berharap, para siswa dan siswi untuk menjaga lingkungan setempat dan tidak membuang sampah sembarangan.


“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, para siswa dan siswi akan semakin paham akan kebersihan lingkungan sekolah”. Pungkasnya.


(Sholeh)