Kembangkan Ketahanan Pangan, Satgas Sektor 22 Sub 04 Cocok Tanam di Bantaran Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Kembangkan Ketahanan Pangan, Satgas Sektor 22 Sub 04 Cocok Tanam di Bantaran Sungai Cikapundung

60 MENIT
Rabu, 27 April 2022

60menit.co.id | Tampak anggota Satgas Sektor 22 Sub 04 sedang menanam sayuran di bantaran Sungai Cikapundung wilayah Pasirluyu, Rabu 27/04/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sub 04 Sektor 22 Satgas Citarum Harum melakukan penanaman cabai di wilayah RW. 06 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung. Rabu (27/04/22).


Dansub 04 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sertu Agus Tardiman menyampaikan, penanaman di lakukan sebagai bentuk pemanfaatan lahan yang ada di bantaran sungai Cikapundung yang sebelumnya sudah di semprotkan BIOS 44.


"BIOS 44 ini dapat di gunakan untuk pertanian maupun perikanan. Jika kolam-kolam yang menggunakan BIOS 44 hasilnya akan lebih cepat besar sehingga masyarakat lebih besar pendapatannya dari hasil yang dikerjakan selama ini, begitupun dengan tanaman cabai yang kami tanam saat ini". Katanya.


Menurutnya, Tanah yang gersang tanah yang berpasir dirubah menjadi ruang terbuka hijau dan bisa tumbuh dengan cepat.


"Ini adalah inovasi dan kreasi yang sangat baik yang perlu kita kembangkan terus dilingkungan kita agar kita bisa membantu masyarakat". Tuturnya


Selain melaksanakan penanaman cabai, ia memyampaikan, secara rutin kita melakukan patroli dan komunikasi sosil kepada warga.


"kami rutin melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat menyampaikan sosialisasi terkait Program Citarum Harum". Tutup Sertu Agus.


(Sholeh)