Pembenahan Sungai Cinambo, Oleh Satgas Sektor 22 Sub 09
-->

Advertisement Adsense

Pembenahan Sungai Cinambo, Oleh Satgas Sektor 22 Sub 09

60 MENIT
Kamis, 28 April 2022

60menit.co.id | Pengerukan sedimentasi Sungai Cinambo wilayah Rw. 4 kel. Cisaranten Kidul kec Gedebage dalam rangka normalisasi, Kamis 28/04/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Menuju percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus melakukan upaya pembenahan lingkungan sungai, hal ini seperti dilakukan Satgas Sub 09/22 dipimpin Peltu Ihwan Maryudin pada normalisasi Sungai Cinambo di Cisaranten Kidul Gedebage.


Satgas sub 09 sektor 22 melakukan monitoring normalisasi Sungai Cinambo dengan menggunakan 2 (dua) alat unit berat sebagai observasi utama.


"Kegiatan alat berat ini digunakan untuk revitalisasi sungai, kita satgas Citarum Harum sektor 22 Sub 09 mengerjakan di wilayah Rw. 4 kel Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage untuk normalisasi Sungai Cinambo," kata Ihwan.


Monitoring oleh satgas Citarum Harum, spontan berjibaku pada penataan DAS, sehingga 2 buah excapator ini sangat kompeten.


Lebih lanjut Peltu Ihwan Maryudin menjelaskan, bahwa fungsi Excavator Long arm 200 dan excavator std SK 200 di lokasi yaitu menata area, menumpuk disposal, pengerukan sungai sepanjang 10M lebar 1M kedalamqn 2M.


"Sedangkan hasil pengerukan dilakukan pengangkutan sedimen sebanyak 24 M³," singkat Ihwan.


Revitalisasi sungai akan terus berjalan dari sungai yang satu ke sungai lainnya, secara bertahap terus akan dilakukan dalam cipta kondisi Satgas Sektor 22 melalui konservasi sungai menuju sungai rapih, kuat, bersih dan sehat," masih kata Ihwan.


(zho)