Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 Tanam Pohon Keras di Cimenyan
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 Tanam Pohon Keras di Cimenyan

60 MENIT
Senin, 11 April 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 17 Sektor 22 Citarum Harum melakukan penanaman pohon di Kp. Ciparungpung, RW. 02 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Senin 11/4/2022 (M. Warman).

60MENIT.co.id, KBU-Cimenyan | Satgas Citarum Harum Sektor 22, menginspirasi Konservasi Hutan di Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan Kabupaten Bandung menjadi Hutan Kota, termasuk dilokasi tanam saat ini Satgas Sub 17 menanam Pohon Keras.


Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 yang di pimpin Sertu Tasban Doloan melakukan penanaman pohon keras berupa Turuan dan Mahoni Uganda yang bertempat di Kp. Ciparungpung, RW. 02 Desa Cimeunyan, Kecamatan Cimeunyan, Kabupaten Bandung. Senin (11/4/2022).


Dengan penanaman tersebut, diharapkan tanaman yang di tanam bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.


Dansub 17 Sektor 22 Citarum Harum, Sertu Tasban Doloan mengatakan, Hasil tanam tersebut merupakan upaya dari hasil sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya menanam tanaman keras.


"Melalui sosialisasi dan edukasi, Kami mengupayakan kemauan masyarakat antara tanaman keras diantara tanaman mereka yang menanam sayuran, sehingga tanaman yang kami tanam tidak merugikannya, bahkan bisa mensejahterakan mereka juga". Katanya.


Sertu Tasban pun sangat antusias terhadap kemauan masyarakat bisa menerima upaya konservasi hutan ini. 


"Saat ini para penggarapnya mau menerima, maka penanaman pohon ini akan terpelihara dengan hasil yang diharapkan". Ujar dia. 


Untuk itu, Sertu Tasban berharap, hasil dari penanaman pohon ini, masyarakat bisa merawatnya, sehingga dapat merimbunkan kembali Kawasan Bandung Utara (KBU).


“Semoga dengan penanaman ini, KBU hutannya rindang dan memberi udara segar, sehingga penanaman ini menjadi penting untuk menciptakan kawasan yang asri". Ungkapnya. 


(M. Warman)