Serma Abdulloh Fawzi, Luangkan Waktu Untuk Sosialisasi Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Serma Abdulloh Fawzi, Luangkan Waktu Untuk Sosialisasi Citarum Harum

60 MENIT
Sabtu, 30 April 2022

60menit.co.id | Serma Abdulloh Fawzi, Dansub 11 Sektor 22 ngobrol dan sosialisasi bersama jemaah Masjid, Sabtu 30/04/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Abdulloh Fauzi melaksanakan Komunikasi Sosial mensosialisasikan program Citarum Harum kepada jemaah Masjid Al Ihsan wilayah RW. 02 Pakemitan Kecamatan Cinambo Kota Bandung. Sabtu (30/04/22).


Dalam pelaksanaannya Serma Abdulloh Fauzi (Dansub 11) memberikan pemahaman kepada setiap para jemaah tentang apa yang selama ini dilakukan oleh Satgas Citarum Harum terkhusus Subsektor 11.


Dengan humanis dan santai Serma Abdulloh mampu memberikan stimulus kepada para jemaah agar benar-benar apa yang disampaikan terserap dengan baik, dan bisa mengimplementasikannya kembali di kalangan masyarakat luas.


"Tidak perlu dilapangan saja atau pun di fasilitas-fasilitas formal untuk memberikan pemahaman tentang apa yang kami kerjakan selama ini". Kata Dansub 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Abdulloh Fauzi.


Lanjut Abdulloh, walau se usai shalat berjemaah, sambil santai dengan sistem pemaparan seperti mengobrol dan diskusi kecil, "kami bisa sampaikan apa itu tujuan dari program Citarum Harum". Ucap dia.


Bahkan, menurutnya, lebih mudah cara penyampainya seperti yang hari ini dilakukan di Mesjid Al-Ihsan dengan para jemaahnya, walau sedikit tapi para jemaah bisa menyerap semua apa yang kami paparkan dan mereka begitu mengerti serta faham.


"Dalam hal ini kami mengacu kepada Perpers No 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, namun dengan kerja keras kami (Satgas) dan unsur kewilayahan serta masyarakat sekitar hal tersebut dapat di minimalisir, sehingga untuk saat ini Citarum berstatus tercemar ringan". Jelasnya.


Dengan rutinnya yang kami laksanakan ke tiap-tiap tempat, baik itu di Mesjid, Sekolah, atau pun dilingkungan sekitar, Ia berharap, semoga kedepan bukan kami lagi yang harus turun untuk merawat dan menjaga lingkungan serta alam sekitar, tapi kami akan kembalikan kepada masyarakat yang berada di sekitaran.


"Kami sangat berterima kasih kepada para jemaah Masjid Al-Ikhsan terutama kepada DKM bapak H. Mulyono, H. Adang dan H. Yoppi Irwan atas penerimaan kehadiran kami dengan sangat baik". Tutup Serma Abdulloh.


(Sholeh)