Utamakan Edukasi, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Sosialisasi di SMP 56
-->

Advertisement Adsense

Utamakan Edukasi, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Sosialisasi di SMP 56

60 MENIT
Jumat, 22 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Sosialisasi di SMP 56 Bandung Kelurahan Cipadung, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Jumat 22/04/22 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Sub 11 Sektor 22 melaksanakan sosialisasi Program Citarum Harum di SMPN 56 Bandung Kelurahan Cipadung, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Jumat (22/04/22).


Giat tersebut bukan merupakan giat pertama kali, namun Sub 11 Sektor 22, dengan rutin dan secara bergilir masuk ke tempat - tempat, baik itu Masjid atau sekolah, dengan sasaran para jemaah dan siswa serta guru.


Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan, Bahwa tujuan dari kegiatan tersebut, memberikan pemahaman kepada setiap elemen masyarakat terutama kepada para siswa dan guru.


"Tujuannya agar mindset tentang apa yang kami (Satgas) kerjakan senantiasa bisa dilanjutkan oleh mereka usai tugas kami selesai". Katanya.


Ia pun menjelaskan, kami paparkan juga Perpres Nomor 15 Tahun 2018 tanggal 14 Maret 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


"Bahkan kami (Satgas) juga meginformasikan kepada para siswa dan guru terkait tugas dan fungsi kehadiran kami di Citarum Harum". Jelasnya.


Ia berharap, para siswa dapat menjaga lingkungan sekitar dengan tidak mencemarinya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke area sungai.


"Semoga para siswa SMPN 56 Bandung bisa menjadi agen perubahan dimasa mendatang, dan bisa betul-betul menjadi pelestari alam dan lingkungannya". Tutup Abdulloh. 


(Sholeh)