Wilayah Sub 13 Sektor 22, Masif Lakukan Sosialisasi Peduli Kebersihan
-->

Advertisement Adsense

Wilayah Sub 13 Sektor 22, Masif Lakukan Sosialisasi Peduli Kebersihan

60 MENIT
Kamis, 28 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 DanSub 13 (Serka Masroh) sosialisasi di jemaah Masjid Al-Hidayah Wilayah RW. 03 Kelurahan Mekarwangi. Kamis 28/04/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 13 Sektor 22 Satgas Citrum Harum Serka Masroh sosialisasi kepada para jemaah Masjid Al-Hidayah Wilayah RW. 03 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Kamis (28/04/22).


Terpantau dilokasi, Serka Masroh usai melaksanakan shalat dzuhur berjamaah langsung berupaya mengambil waktu senggang untuk bisa memaparkan program Citarum Harum.


Dalam pelaksanaannya, Dansub 13 mengacu kepada Perpres No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Selain itu juga Serka Masroh, berpedoman kepada Rencana Aksi (Renaksi) Satgas Citarum Harum Sektor 22 tahun 2022.


Dansub 13 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Masroh menyampaikan, sosialisasi tidak hanya di lingkungan masyarakat, akan tetapi perlu dilakukan juga di tempat ibadah tentang pentingnya kebersihan lingkungan.


“Hari ini kami lakukan di tempat ibadah seperti masjid untuk mendorong para jamaah agar bisa bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang bersih juga sehat, karena kebersihan sebagian dari iman”. Ucapnya.


Menurutnya, sosialisasi perlu dilakukan di tempat tempat ibadah dan sarana pendidikan agar program citarum harum bisa tercapai.


“Pentingnya sosialisasi di Sarana ibadah dan pendidikan, apa yang kita sampaikan mudah terserap”. Tuturnya.


Ia berharap, ditempat ibadah ini, para jemaah bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.


“Semoga dengan disampaikannya oleh para jemaah, masyarakat akan lebih paham dan mengerti. Sehingga dengan adanya peran para jemaah program citarum harum akan tercapai”. Tutup Serka Masroh.


(Sholeh)