Bersama Walikota Bandung, Dansektor 22 Kolonel Eppy Meresmikan Kolam Retensi Kavaleri
-->

Advertisement Adsense

Bersama Walikota Bandung, Dansektor 22 Kolonel Eppy Meresmikan Kolam Retensi Kavaleri

60 MENIT
Senin, 23 Mei 2022

60menit.co.id | Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,) bersama Walikota Bandung pada peresmian Kolam Retensi Kavaleri, Senin 23/05/2022 (Sholeh)

60MENIT.co.id, Bandung | Komandan sektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.IP., menghadiri peresmian Kolam Retensi di Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI-AD Kota Bandung. Senin (23/5/2022).


Peresmian kolam retensi dilakukan Walikota Bandung H. Yana Mulyana berkat kolaborasi pemerintah Kota Bandung bersama Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI-AD.


Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan, peresmian kolam retensi di lahan milik Pussenkav -+ 1500 meter yang dikerjakan secara swakelola dengan kapasitas sekitar 13.000 liter.


"Hadirnya kolam retensi ini sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Bandung khsususnya di Jl. Martanegara dan Jl. Turangga". Katanya.


Menurutnya, Pemkot Bandung tidak bisa menyelesaikan secara sendiri perlu adanya kolaborasi, hal ini merupakan kerja sama yang sangat luar biasa.


Kolonel Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., Dansektor 22 Citarum Harum.


"Hal ini jarang terjadi, kerjasama instansi militer dengan pemerintah baik tingkat kota maupun provinsi". Tuturnya.


Untuk itu, Yana berharap, Semoga kerja sama seperti ini bisa terus ditingkatkan untuk menyelesaikan berbagai masalah Pemkot lainnya.


"Mudah-mudahan sebelum masuk proses selesai, perijinan dari pimpinan TNI atau dari kementerian, nanti lahan milik Pussenkav yang di parahiangan bisa dikerjasamakan untuk pengolahan sampah Kota Bandung". Katanya.


Bersama Walikota Bandung


Sementara itu, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, Kolam retensi ini sangat bermanfaat dan sangat berhubungan dengan Program Citarum Harum.


"Hadirnya kolam retensi dalam rangka Penanggulangan Kerusakan Daerah Aliran Sungai yang tercantum pada kisi-kisi Perpres No 15 Tahun 2018". Katanya.


Kolam retensi ini, menurut Dansektor 22, Manfaatnya untuk menyelesaikan (banjir) di jalan Turangga sampai Martanegara. 


"Tak hanya kolam retensi saja, hadir juga ruang publik, yang selama ini Pemkot Bandung selalu berkolaborasi dengan Satgas Citarum Harum Sektor 22". Pungkasnya.


(Sholeh)