Di Garut, Salahuddin Uno Lihat Peningkatan Tren Pariwisata Makin Membaik
-->

Advertisement Adsense

Di Garut, Salahuddin Uno Lihat Peningkatan Tren Pariwisata Makin Membaik

60 MENIT
Sabtu, 21 Mei 2022

60menit.co.id | Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf RI) mengunjungi Kabupaten Garut, Kamis 19/05/2022 (zhovena)


PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF GARUT MEMANG KELAS DUNIA! 

60MENIT.co.id, Garut | Hal diatas diucapkan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengunjungi Kota Garut, Kamis 19/05/2022 dalam Akun Twitter @sandiuno, Sabtu (21/05/2022)


Menparekraf sangat mendorong pertumbuhan perekonomian negara dalam semua lini Industri Pariwisata Indonesia. Kesempatan ini digenjot pasca Pandemi Covid-19 dalam menyambut kesempatan emas termasuk di Kabupaten Garut dengan harapan beberapa lini wisata bisa men-Dunia. 


Kesempatan ini tidak diendapkan lagi oleh Menparekraf, ia langsung bergerak cepat memompa kebangkitan industri pariwisata di seluruh Indonesia, dan ini secara nyata terjadi bahwa Perekonomian Industri Wisata mulai menggeliat bangkit pasca 2 Tahun Pandemi.


"Melihat peningkatan tren pariwisata yang semakin membaik, saya optimis pariwisata Indonesia berbasis kearifan lokal dan keberlanjutan lingkungan seperti yang ada di Kabupaten Garut berpotensi mendunia," ucapnya.



Industri pariwisata di Kabupaten Garut, menurut Menparekraf, bisa mendorong Kebangkitan Ekonomi, ciptakan Lapangan Kerja dan Peluang Usaha bagi masyarakatnya.


Sandi, Panggilan akrabnya Menparekraf, memerhatikan keadaan sekitar yang ia kunjungi di lokasi tersebut, maka ia menyimpulkan bahwa keindahan wisata alam, serta adanya energi terbarukan berbasis geothermal yang ada di Garut, sesuai dengan semangat pariwisata berkelanjutan yang dikembangkan oleh Kemenparekraf. 


"Belum lagi produk fesyennya seperti jaket kulit dan aneka kuliner seperti dodol garut yang rasanya mendunia," tegas Sandi.




Kesempatan lain yang bisa bersinergi dalam pengembangan industri wisata di Kabupaten Garut adalah bisa dijejaki dengan jelas, sehingga sektor lain bisa menopang peningkatannya melalui pendukungan maupun berkolaborasi.


"Saya juga mengapresiasi STAI PERSIS Garut yang sudah berkolaborasi dalam membangun tatanan ekonomi baru pasca pandemi di Garut serta ikut memberdayakan para pelaku UMKM," tutup Menparekraf.


(zho)