Di Sungai Cipaganti Satgas Sektor 22 Sub 08 Melakukan Perawatan Kirmir
-->

Advertisement Adsense

Di Sungai Cipaganti Satgas Sektor 22 Sub 08 Melakukan Perawatan Kirmir

60 MENIT
Senin, 30 Mei 2022

60MENIT.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 perawatan di Sungai Cipaganti di Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Senin 30/05/2022(Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Subsektor 08 melaksanakan giat rutin pembersihan kirmir di Sungai Cipaganti, Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Senin (30/04/22).


Terpantau dilokasi anggota satgas berkolaborasi bersama unsur kewilayahan, rutin malakukan perawatan di sungai-sungai yang ada di wilayahnya, termasuk kirmirpun tak luput dari perawatan anggota satgas.


Saat dikonfirmasi Serka Lukman Dansub 08 Sektor 22 Satgas Citarum Harum menyampaikan, kegiatan yang di lakukan merupakan sebuah bentuk tanggung jawab semua dalam menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan.


"Kami dengan rutin melaksanakan perawatan tersebut, agar sungai terlihat indah, tanpa perawatan apa pun akan terlihat kusam, kumuh, kotor dan sudah pasti cepat rusak". Ucapnyam


Hadirnya TNI di Citarum, Lanjut Serka Lukman, guna menyelesaikan apa yang menjadi cita-cita sesuai dengan yang diamanahkan oleh Perpres No . 15 tahun 2018.


"Kami pun menghimbau kepada masyarakat, agar dapat menjaga lingkungannya dengan baik, dan pesan kami jangan membuang samapah sembarangan terutama ke area aliran sungai". Jelasnya.


Ia pun mengatakan, seiring berjalan waktu dan seringnya melakukan perawatan serta pembersihan kini bisa kita lihat bersama, aliran air lancar, kirmir bersih dari tanaman liar dan sampah serta limbah yang ada sudah hanya beberapa % daya cemarnya.


"Berharap dari apa yang kami lakukan, kedepan semua akan kami kembalikan kepada kewilayahan dan masyarakat setempat agar lingkungan dapat selalu di rawat dan di jaga sebaik-baiknya". Tutup Serka Lukman.


(Sholeh)