Iwajri, Tetapkan Kepengurusan Melalui Rapat Luar Biasa
-->

Advertisement Adsense

Iwajri, Tetapkan Kepengurusan Melalui Rapat Luar Biasa

60 MENIT
Sabtu, 14 Mei 2022

60menit.co.id | Logo Iwajri


60MENIT.co.id, Jakarta | Ikatan Wartawan Jurnalis dan Reporter Indonesia (IWAJRI) dalam Rapat Luar Biasa antar pengurus, telah menetapkan struktur kepengurusan yang baku. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Umum (Arry Supit, S.H., M.Hum.,) di Great Rever Lt. 17 Jl. Kuningan Jakarta Selatan.


Menurutnya, penetapan kepengurusan Iwajri sangat diutamakan, hal ini menyangkut kemajuan organisasi sehingga para pengurus terpilih akan menentukan nasib Iwajri itu sendiri.


"Kita hari ini sepakat untuk mengadakan Rapat Luar Biasa, yaitu menentukan posisi kepengurusan. Sehingga para pengurus terpilih harus bisa memajukan organisasi, Alhamdulillah disini ada Senior Jurnalis yaitu Bapak Zhovena, S.T., beliau ini adalah Wartawan Jenjang Utama sehingga kami memutuskan jabatannya sebagai Penasehat," jelas Arry Supit, Great Rever Jakarta, Sabtu (14/05/2022)


Maksud dan tujuan dari pembentukan Iwajri ini menurut Arry Supit bahwa ingin mewadahi para wartawan junior, sehingga dapat bertukar pikiran untuk kemajuan sebagai profesi jurnalis dan mengedepankan sikap Independensi di semua lini.


Arry Supit, S.H., M.Hum.,


Menyikapi hal ini Arry Supit dan para pengurus lainnya menilai bahwa profesi wartawan masih ada yang arogansi, hal ini terlihat di lapangan sebagai wartawan ada yang bertindak menyerupai LSM, Premanisme, Anggota Partai dan lainnya yang keluar dari jalur Tugas Pokok dan Fungsinya sebagai Wartawan.


"Memang hal ini telah banyak dilakukan pembinaan dan pelatihan oleh beberapa organisasi wartawan lain, namun kita ketahui masih ada wartawan yang tidak memahami Atitude jurnalis, sehingga kinerjanya banyak yang mencemoohkan, saya yakin wartawan seperti ini tidak akan lulus di Uji Kompetesnsi Wartawan," kata Zhovena, ketika diwawancarai berbagai media di tempat yang sama disela-sela Rapat Luar Biasa Iwajri.


Zhovena menambahkan, bahwa diakuinya saat ini sudah banyak organisasi wartawan terbentuk, namun hakekatnya pada perkembangan profesi sebagai wartawan itu banyak pula, maka perlu Up to date dalam pembinaannya, "Sehingga kinerja wartawan bisa dipertanggung jawabkan dan dihormati dihargai oleh semua pihak," imbuhnya.


Zhovena, S.T.,


Rapat Luar Biasa Iwajri, dihadiri oleh 30 anggota, terdiri dari berbagai daerah Seluruh Indonesia. Pada nyatanya Rapat Luar Biasa ini akan di sambung hari Senin (16/05/2022) lusa, yaitu untuk menguatkan kepengurusan lainya dan mengatur Tugas Pokok dan Fungsi bagi pengurus terpilih.


Pengurus Iwajri, saat ini baru terdata dari anggota wartawan Staf Istana Presiden yang aktif, karena ini merupakan rumusan dari mereka. "Kedepannya kita akan merekrut wartawan/ti dari luar, karena tidak ada syarat khusus bagi Iwajri," imbuh Arry Supit.


Harapan kedepannya, menurut Arry Supit bahwa Iwajri harus bisa mengikuti perkembangan dunia, melalui intelektual jurnalistik, teknologi, ekonomi, budaya dan edukasi terhadap masyarakat dunia tentang pengetahuan yang berkembang di seluruh dunia.


"Kita perlu membangun generasi muda wartawan jurnalis reporter yang kelas dunia," singkat Arry Supit.


(Redaksi)