Jamin Kondusifitas Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 07 Rutin Patroli Sungai
-->

Advertisement Adsense

Jamin Kondusifitas Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 07 Rutin Patroli Sungai

60 MENIT
Minggu, 29 Mei 2022

60menit.co.id | Tampak Peltu Bayu Dwi Cahyadi, DanSub 07 Sektor 22 Citarum Harum sedang melakukan Komunikasi Sosial kepada masyarakat, Minggu 29/05/2022 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Subsektor 07 terus melaksanakan patroli sungai yang ada di wilayah kerjanya guna memastikan sungai dalam ke adaan bersih dan tidak tercemar baik sampah ataupun limbah lainnya. 


"Kami memantau setiap sungai yang berada di wilayah kerja, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih". Kata Dansub 07 Peltu Bayu DC saat ditemui. Minggu (29/5/2022).


Peltu Bayu DC menyampaikan, walau hari ini kebanyakan orang libur, namun satgas tetap dan terus bergerak untuk memastikan aliran sungai mengalir dengan lancar.


"Patroli yang kami laksanakan bertujuan untuk mengetahui titik mana saja yang sekiranya banyak terjadi endapan sampah, sehingga kami bisa dengan cepat membersihkannya". Ucap Bayu.


Patroli Sungai di wilayah Satgas Citarum Harum SubSektor 07 Sektor 22.


Selain dari itu, Lanjut Peltu Bayu, kita juga memastikan sungai yang berada di wilayah kerja kami tidak tercemar oleh limbah-limbah yang ada, sehingga air sungai tidak kotor.


"Dimanapun kami selalu menghimbau kepada masyarakat atau warga sekitar bantaran sungai, agar bisa merawat dan menjaga sungai jangan sampai tercemar atau terkotori dengan sampah-sampah yang ada". Jelasnya.


Pihak nya berharap, dari setiap apa yang kami lakukan, semoga memberikan rasa kesadaran tinggi kepada warga masyarakat, untuk bisa lebih mencintai lingkungannya.


"Semoga warga masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya sendiri, dan pesan kami, jangan membuang sampah sembarangan terutama ke area sungai". Tutup Peltu Bayu DC.


(Sholeh)