Kenali Istighfar Tuntunan Rasulullah SAW
-->

Advertisement Adsense

Kenali Istighfar Tuntunan Rasulullah SAW

60 MENIT
Jumat, 13 Mei 2022


60menit.co.id | Foto Istimewa khas Redaksi


ISTIGHFARNYA PARA WALI

Salah satu istighfar yang dibaca para waliyullah.

استغفر الله للمؤمنين والمؤمنات

Astaghfirullaaha lilmu'miniina wal-mu'minaat. (dibaca setiap harinya 27x)


Artinya : Aku memohon ampun kepada Allah untuk mukmin dan mukminat.


من استغفر للمؤمنين والمؤمنات كل يوم سبعا وعشرين مرة كان من الذين يستجاب لهم ويرزق بهم اهل الارض


Dari Abu Darda' ra. Nabi Muhammad saww. berkata : "Manistaghfara lilmu'miniina wal-mu'minaati kulla yaumin sab'an wa 'isyriina marotan kaana minal-ladziina yustajaabu lahum wa yurzaqu bihim ahlul-ardhi.


Artinya : Barangsiapa membacakan istighfar untuk mukmin dan mukminat sebanyak dua puluh tujuh kali di setiap hari, maka ia termasuk golongan mereka yang terkabul doanya dan mereka yang menjadi jaminan rizki Allah dari para penghuni bumi.". (HR. Ath-Thabaraniy)


من استغفر للمؤمنين والمؤمنات كتب الله له بكل مؤمن و مؤمنة حسنة

Dari Ubadah bin Smamit ra. Nabi Muhammad saww. bersabda : "Manistaghfara lilmu'miniina wal-mu'minaati kataballaahu lahu bikulli mu'minin wa mu'minatin hasanatan.


Artinya : Barangsiapa membacakan istighfar untuk mukmin dan mukminat, maka Allah mencatat satu kebajikan untuknya pada setiap seorang mukmin dan mukminat. (HR. Ath Thabarani)


Al-Imam Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad di dalam kitabnya An-Nashaih Ad-Diniyah Wal-Washaya Al-Imaniyah mengatakan beristighfar untuk mukmin dan mukminat sebanyak 27x termasuk sifat-sifat/kebiasan dzikirnya para Wali.


Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ucapan Qobiltu


والله اعلم بالصواب


اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد


Semoga kita senantiasa mendapat Ridlo dari Allah, Syafaat dari Rasullullah, Karomah para Waliyullah, Barokah para Kiai dan Habaib serta wasilah doa orang tua kita.


(Redaksi)