Manfaatkan Halal Bilhalal, Serma Abdulloh Fawzi Sampaikan Sosialisasi Citarum Harum di Tengah Aparat Panyileukan
-->

Advertisement Adsense

Manfaatkan Halal Bilhalal, Serma Abdulloh Fawzi Sampaikan Sosialisasi Citarum Harum di Tengah Aparat Panyileukan

60 MENIT
Kamis, 26 Mei 2022

60menit.co.id | DanSub 11 Sektor 22 Citarum Harum (Serma Abdulloh Fawzi) ketika menghadiri Halal Bilhalal Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, Kamis 26/05/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung Serma Abdulloh Fawzi (DanSub 11 Sektor 22 Citarum Harum) menghadiri Halal Bilhalal Aparatur Sipil Negara (ASN) wilayah Kecamatan Panyileukan, yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Jl. Soekarno Hatta Bandung.


Halal bihalal ini dihadiri oleh semua aparat di lingkungan pribadi Kecamatan yang tergabung di Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Panyileukan, termasuk Danramil 1811 (mayor chb eddy garong), ka UPT Puskesmas Panghegar dan Panyileukan. Kamis (26/05/2022).


Seperti acara ritual lainnya, yaitu masing-masing pimpinan lembaga yang hadir mengucapkan maksud kedatangannya dengan niat silaturahmi dan bermaaf-maafan dalam ajang suasana lebaran.


Kendati demikian masing-masing lembaga di lingkungan kecamatan Panyileukan ada sambutan tambahan, hal ini tentunya berkaitan dengan kepentingan dan maksud kinerja yang akan dilakukan kedepan.


Adalah DanSub 11, yaitu Serma Abdulloh Fawzi menyempatkan dalam suasana ini setelah sambutan halal bihalal yang kental dengan bermaaf-maafan suasan hari lebaran, namun pada sambutan tambahannya ia membuat tema tertib sampah dalam berprilaku sehari-hari dengan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).


"Menyandarkan pada kebersihan pasar Induk Gedebage, dimana aneka sampah itu ada maka mari kita lebih menyerukan lagi kepada para pedagang dan pendatang supaya menertibkan sampah-sampahnya di tempat sampah yang telah disediakan," kata Abdulloh Fawzi.


Tujuan utama dari Serka Abdulloh Fawzi selain meningkatkan daya kesehatan lingkungan dan masyarakat sekitar pasar yaitu supaya sampah-sampah tersebut tidak berserakan dan masuk ke kolam retensi.


Serma Abdulloh Fawzi menegaskan, jika kondisi pedagang tidak diarahkan oleh kita sebagai aparat di kewilayahan maka mereka akan berprilaku apa adanya menyepelekan keadaan sampah-sampah tersebut.


Tampak berpidato dari aparat kewilayahan.


"Jika sudah demikian maka kebersihan di Pasar Induk Gedebage tidak akan terkendali sehingga kondisi lingkungan pasar akan tetap kotor bahkan kolam retensi pun akan dipadati sampah dari segala unsur." Imbuh Serma Abdulloh Fawzi.


Ungkapan diatas dari Serma Abdulloh Fawzi merupakan pelarangan bagi warga pedagang supaya tidak membuang sampah sembarangan, soalnya wilayah ini sudah difasilitasi tempat pembuangan sementara (TPS).


Serma Abdulloh Fawzi lebih menekankan pola hidup bersih dan sehat, bahkan sosialisasi ini sudah marak di wilayah lain. Bahkan secar door to door dilakukan setiap hari kepada masyarakat.


Tema yang dibawakan oleh Satgas Citarum Harum Sub 11 Sektor 22, antusias disambut baik oleh para penghadir terutama bagi beberapa orang yang sangat kompeten di lingkungan tersebut, seperti beberapa Lurah se Kecamatan Panyileukan.


Seperti umum dilakukan Satgas Sektor 22, pasca kegiatan pagi berlanjut sore hari dengan melakukan Patroli Sungai dan Komunikasi Sosial kepada masyarakat.


(zho)