Perawatan Sungai Citepus oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 di Sukagalih
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Citepus oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 di Sukagalih

60 MENIT
Rabu, 18 Mei 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 membersihkan sampah dan rumput liar di di sungai Citepus kelurahan Sukagalih kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Rabu (18/5/2022).


Pembersihan sungai tersebut, sebagai upaya menciptakan sungai yang bersih, terutama dari sampah dan rumput liar yang yang tersangkut di bebatuan.


Saat di temui, Dansub 7 Peltu Bayu DC mengatakan, kegiatan bersih-bersih di Sungai tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan agar sungai kembali kepada fungsinya.


“Karena aliran air sungai banyak sampah dan rumput liar nyangkut di bebatuan. Sampah dan rumput liar ini harus dibersihkan agar aliran sungai kembali kepada fungsinya ". Katanya.


Menurutnya, sebetulnya jika hujan turun sampah akan terbawa arus sungai. Namun saat tidak turun hujan sampah menumpuk. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 (60menit.co.id)


"Masih ada sebagian warga yang buang sampah ke sungai secara sembarangan. Padahal dampaknya tidak baik karena sampah dapat mencemari sungai dan lingkungan". Tuturnya.


Untuk itu, Peltu Bayu berharap, dengan pembersihan ini masyarakat dan semua pihak tak lagi mencemari sungai. jika tidak dimulai dari sekarang maka sungai yang akan tercemar tidak akan menjadi bersih. perlu kesadaran dari diri sendiri untuk menjaga sungai menjadi bersih.


"Dengan menjaga lingkungan sama halnya memberikan warisan berharga pada anak cucu kelak untuk dapat menikmati alam. Lalu jangan lupa bahwa menjaga kebersihan juga menjadi tanggungjawab kita semua. Untuk itu merupakan perwujudan rasa syukur pada karunia Tuhan". Pungkasnya.


(M.Warman)