Rumah Makan Astro Lembang, Disidak Satgas Sektor 22 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Rumah Makan Astro Lembang, Disidak Satgas Sektor 22 Citarum Harum

60 MENIT
Selasa, 10 Mei 2022

60menit.co.id | Baops Sektor 22 Citarum Harum, Sidak Ipal di Rumah Makan Astro Lembang, Selasa 10/05/2022 (M. Warman))


60MENIT.co.id, Lembang | Baops Sektor 22 Citarum Harum melakukan pengawasan Instalasi Pengolahan Limbah domestik di Rumah Makan Astro Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selasa (10/5/2022).


Baops Sektor 22 Peltu Aris Santoso didampingi Dansub 16 Serma Evi Nana Rukmana dan anggota langsung mengecek Ipal yang ada di rumah makan tersebut.


Peltu Aris menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan, Rumah Makan Astro sudah mempunyai bak penyaringan dan penampungan air limbah akan tetapi dalam proses tidak maksimal.


"Masih terdapat sisa-sisa makanan atau lemak hasil pencucian yang terbuang keluar warna air kuning Ph 3 mendekati 4 dan Masih berbau". Jelasnya.


Hasil ketinggian PH.


Untuk itu, dari hasil pengecekan, Peltu Aris Santoso Memberikan penekanan untuk segera memperbaikinya agar dalam proses penyaringan air limbahnya lebih maksimal sesuai baku mutu.


"Agar secara rutin minimal 2 x dalam seminggu sisa makanan atau lemak di angkat dari bak penampungan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di sekitar Ipal". Tegas dia.


Kepada para pelaku usaha, Aris menghimbau, agar mengedepankan aturan jangan sampai limbah tersebut tidak diperhatikan sehingga berdampak kepada lingkungan. 


"Kepada para pelaku usaha untuk mengikuti aturan yang ada serta memperhatikan lingkungan. Karena, Suksesnya Program Citarum Harum adanya dukungan semua pihak termasuk pafa pelaku usaha". Pungkasnya.


(M. Warman)