Serka Bayu, Baops Sektor 22 Citarum Harum Memimpin Perawatan Pohon di Sub Ketahan Pangan
-->

Advertisement Adsense

Serka Bayu, Baops Sektor 22 Citarum Harum Memimpin Perawatan Pohon di Sub Ketahan Pangan

60 MENIT
Rabu, 04 Mei 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 (ketahanan pangan) melakukan perawatan pohon, Rabu 4/04/2022 (Gung)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Baops Sektor 22 Citarum Harum, Serka Bayu, memimpin pelaksanaan perawatan pohon produktif dengan menggunakan BIOS 44 di Sub 15 Ketahanan Pangan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (04/05/22).


Menurut Serka Bayu, bahwa Bios-44 tersebut bermanfaat untuk mencegah kebakaran lahan gambut dan mengurai tanah tandus menjadi subur.


Dalam pemilihan tanah yang rusak sebagai upaya pengembangan program ketahanan pangan bagi sektor pertanian dan perikanan serta mempercepat hasil dan kualitas panen.


Serka Bayu menjelaskan Bios-44 merupakan cairan dan jenis perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan berfungsi untuk memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada.


Lanjut Bayu, lahan gambut dalam tempo tertentu. Formula inipun gagasan dari TNI Pangdam III/Siliwangi yang sangat baik untuk hasil pertanian dan menunjang perekonomian masyarakat. 


Selain itu Bayu menuturkan, sejauh ini Bios-44 menjadi solusi bagi ketahanan pangan Sektor 22 dan edukasi bagi para kelompok tani dan warga sekitar. 


Hal ini, menurut Bayu, didasari dengan cepatnya dan kualitas hasil panen serta bermanfaat di sektor perikanan. 


"Aplikasi Bios-44 inipun bisa disiramkan ke air sungai yang agar mengembalikan ekosistem seperti sediakala". Tutup Serka Bayu. 


(Gung)