Eksistensi Satgas Sektor 22 Sub 13 di Perawatan Anak Sungai Citeupus
-->

Advertisement Adsense

Eksistensi Satgas Sektor 22 Sub 13 di Perawatan Anak Sungai Citeupus

60 MENIT
Jumat, 10 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 Anak Sungai Citeupus wilayah Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul, Jumat 10/06/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Pemeliharaan dan Perawatan Sungai yang ada di wilayah Kelurahan RW. 07 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, tak luput dari pandangan Dansub 13 Serka Masroh.


Dalam pelaksanaannya Serka Masroh tidak bekerja sendirian, namun selalu berdampingan dengan Gober kewilayahan.


Terpantau di lokasi, pembersihan kali ini dilakukan di anak sungai citepus yang dimana anak sungai tersebut salahsatu pendistribusi air ke arah sungai citepus itu sendiri dan bermuara ke sungi Citarum.


Rumput yang begitu rimbun, dengan semangat gotong royong, seberat apapun dapat dibersihkan sehingga aliran air menjadi lebih lancar serta normal kembali.


Serka Masroh S menyampaikan, pembersihan di anak sungai Citeupus sebagai salah satu cara untuk merawat dan menjaga agar aliran air tetap normal. 


"Di Anak sungai ini, Sering kali terjadi sumbatan yang di akibatkan menyangkutnya sampah di rumput liar yang tumbuh di dalam selokan tersebut". Ucap Masroh kepada wartawan. Jum'at (10/06/22).


Kedepan, lanjut Masroh, Satgas dan unsur kewilayahan akan lebih intens lagi dalam melakukan perawatan anak-anak sungai.


Masroh berharap, warga masyarakat dapat turut serta menjaga lingkungannya merawat dan membersihkan got-got yang ada di sekitaran rumah atau lingkungannya.


"Kami berpesan, jagalah kebersihan karena kebersihan merupakan sebagian dari pada iman, dan jangan lupa terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih pada kehidupan sehari-hari". Tutup Serka Masroh. 


(Sholeh)