Hadir di Pengajian, Serma Abdulloh Fawzi Dansub 11 Sektor 22 Paparan Program Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Hadir di Pengajian, Serma Abdulloh Fawzi Dansub 11 Sektor 22 Paparan Program Citarum Harum

60 MENIT
Minggu, 05 Juni 2022

60menit.co.id|Serma Abdulloh Fawzi, Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum memaparkan Program Citarum Harum di Pengajian Warga, Sabtu 4/06/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Sosialisasi kepada para Jema’ah Mesjid Sabiqul Khoirot, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatam Panyileukan, Kota Bandung. Sabtu (04/06/22).


Sosialisasi program Citarum Harum tersebut, bertujuan demi tercapainya sungai bersih dan masyarakat dapat menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Dalam paparannya Serma Abdulloh Fauzi mengajak kepada masyarakat umumnya dan Jema’ah Masjid Sabiqul Khoirot khususnya untuk bisa merawat, menjaga dan melestarikan lingkungan.


”Kami paparkan agar progres dari Perpres No 15 tahun 2018 dapat dilaksanakan secara kolaborasi dengan berbagai unsur dan element masyarakat”. Paparnya.


Lanjut Abdulloh, menjaga sungai bukan tanggungjawab satgas atau petugas kebersihan, akan tetapi adanya keterlibatan masyarakat atau warga sekitar.


“Dengan sosialisasi ini, masyarakat memahaminya dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”. Ujar dia.


Ia berharap, semoga masyarakat bisa lebih peka dan bisa lebih merasa memiliki, sehingga merawat, menjaga dan melestarikan bisa tertanam dalam kehidupan sehari hari.


"kepada para Jemaah khususnya dihimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke area sungai. Jagalah kebersihan karena kebersihan merupakan sebagian dari pada iman”. Tutup Serma Abdulloh Fauzi. 


(Sholeh)