Kebersihan Sungai Cikapundung Target Utama Bagi Satgas Sektor 22 Sub 12 dalam Partisipasi Destinasi Wisata
-->

Advertisement Adsense

Kebersihan Sungai Cikapundung Target Utama Bagi Satgas Sektor 22 Sub 12 dalam Partisipasi Destinasi Wisata

60 MENIT
Jumat, 10 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 membersihkan Sungai Cikapundung Kota, Jumat 10/06/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan masif di Sungai Cikapundung oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 selalu diprioritaskan. Menurut Peltu Ade Sukmana (Dansub 12) semua ini sebagai penunjang dalam perawatan Kota Bandung sebagai Destinasi Wisata.


Giat yang selalu kolaborasi bersama aparat kewilayahan sehingga bisa menguatkan sinergitas dalam mewujudkan ketertiban sebagai prilaku yang positif bagi para pihak.


"Kita selalu melakukan patroli sungai, dengan prioritas utama Sungai Cikapundung soalnya ini melintasi wilayah pusat Kota Bandung sebagai tolak ukur destinasi wisata se manca negara," ujar Ade Sukmana, Jumat 10/06/2022.


Pengawasan dan pengawalan dalam menjaga kebersihan Sungai Cikapundung ini Satgas Sektor 22 Sub 12 hingga membangun paradigma masyarakat. Melalui komunikasi sosial yang menjadi fasilitas peningkatan kemajuan kebersihan sungai dan lingkungan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat.


Aksi yang masif setiap hari dilakukan Satgas Sektor 22 di semua wilayah Kota Bandung sesuai tugas utama untuk mewujudkan cita-cita Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018.


"Pengawalan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam hidup bersih dan sehat ini kita mengenalkan prinsip Program Citarum Harum, karena dengan seperti ini kita bisa lebih mengenal karakter setiap masyarakat walau di wilayah berbeda," imbuh Ade Sukmana.


Penerangan paradigma kepada masyarakat dijadikan target utama, menurut Peltu Ade Sukmana jika masyarakat sudah dibekali Pola Hidup Bersih dan sehat kedepannya bisa menjamin kebersihan sungai dan lingkungan bisa terjamin," ujarnya.


(zho)