Lagi-lagi Sungai Dipenuhi Rumput Liar Diberesin Satgas Sektor 22 Sub 01
-->

Advertisement Adsense

Lagi-lagi Sungai Dipenuhi Rumput Liar Diberesin Satgas Sektor 22 Sub 01

60 MENIT
Senin, 13 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 membersihkan Sungai Cilimus Kelurahan Sukaasih Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Senin 13/06/22 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 01 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Adriyan DJ perintahkan anggotanya untuk bisa lebih memaksimalkan lagi di aliran Sungai Cilimus Kelurahan Sukaasih Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Senin (13/06/22).


Dalam pelaksanaannya Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 melaksanakan pembersihan Sungai Cilimus dengan berkolaborasi bersama Gober Kewilayahan.


Serma Andriyan DJ, menyampaikan, Sungai Cilimus merupakan salah satu anak sungai yang alirannya masuk ke sungai Citarum, jadi harus dapat membersihkan aliran-aliran yang bermuaranya ke Citarum.


"Kami (satgas), harus dapat memastikan kondisi anak-anak sungai yang berada di wilayah kami agar benar-benar saat mengalir ke Citarum sudah sangat bersih, baik itu dari limbah atau pun sampahnya". Ucapnya.


Menurutnya, Kegiatan ini sebagai salah satu upaya atau bentuk dari perawatan, menjaga sungai agar ekosistem di sungai itu sendiri bisa terjaga keseimbangannya.


"Selain membersihkan sungainya, kami juga kerap melaksanakan patroli, agar mengetahui dan memastikan kondisi sungai betul-betul bersih dan tidak tercemar". Jelasnya.


Pihak nya berpesan, kepada warga masyarakat, jagalah kebersihan, dan mulailah menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


"Buanglah sampah ke tempatnya dan jangan membuang sampah sembarangan, terutama ke aliran sungai karena hal tersebut dapat mencemari lingkungan sekitar". Tutup Serma Andriyan. 


(Sholeh)