Penertiban Industri Resto, Peltu Bayu Dansub 07 Sektor 22 Awasi Pembuatan Ipal di Sate Maranggi
-->

Advertisement Adsense

Penertiban Industri Resto, Peltu Bayu Dansub 07 Sektor 22 Awasi Pembuatan Ipal di Sate Maranggi

60 MENIT
Senin, 20 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07, pengawasan Ipal di Restouran Maranggi Jl. Pasteur, Senin 20/06/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 07 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, Peltu Bayu Dwi Cahyadi bersama anggota melakukan pengawasan pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) di Restouran Sate Maranggi H. Maya bertempat di Jl. Pasteur Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.


Dikatakan Peltu Bayu Dc. Bahwa pengawasan ini merupakan tindak lanjut pasca operasi mendadak (sidak) sebelumnya dilakukan Satgas sebagai penertiban Ipal disetiap pelaku industri resto dan cafe.


"Alhamdulillah sekarang sate Maranggi H. Maya Pasteur sudah memiliki Ipal yang sesuai dengan standar rumah makan," singkat Bayu ketika diwawancara oleh awak media di lokasi giat, Senin (20/06/2022).


Lebih lanjut Peltu Bayu Dc. mengatakan rasa senangnya ketika dari pihak management Restouran tersebut pro aktif menanggapi penertiban dari Satgas Sektor 22 Citarum Harum, hal ini demi kemajuan perusahaan supaya tentram memerlakukan usaha dagangnya.


Sebuah gerakan yang saling diperlukan bagi setiap pelaku usaha, bahwa adanya Ipal yang sesuai dengan kapasitas usahanya akan menambah kelayakan industri da ini akan menambah kenyamanan bagi konsumen apalagi bagi pengusaha itu sendiri. Maka muncul bahwa gerakan dari satgas sebenarnya mendorong peningkatan perekonomian rakyat.


"Saya senang dengan kesungguhan dari manajemen rumah makan H Maya Pasteur dalam mendukung program Citarum harum untuk ikut menjaga lingkungan," imbuh Bayu.


60menit.co.id


Pengawasan ini didampingi oleh kang Dede Ardiansyah sebagai pelaksana harian kerja yang mengawasi pembangunan Ipal, "Saya sangat mendukung program pemerintah yang dimotori oleh satgas Citarum Harum subsektor 07 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dwicahyadi," sontak Dede 


Ditempat lain, Haji Uday sebagai owner restouran tersebut menyampaikan terimakasihnya atas perhatian kepada rumah makan H Maya Pasteur, "Kepada satgas Citarum harum, dengan ini usaha kami lebih tenang karena kami sudah mengikuti saran dan masukan dari dansubsektor 07 sektor 22 satgas Citarum," ujarnya.


Kendati demikian, satgas Citarum harum memberikan saran untuk penjagaan kualitas Ipal yang sesuai bakumutu hingga berkelanjutan, yaitu agar pihak restouran bisa menjaga kebersihan Ipal supaya fungsi Ipalnya bisa terus berfungsi dengan baik. 


"Dengan dibangunnya Ipal, Saya yakin pengunjung akan lebih nyaman makan disini karena proses kebersihannya sudah sesuai dengan standar rumah makan," tutup Bayu Dwicahyadi.


(zho)