Satgas Sektor 22 Sub 10 Kembalikan Fungsi Sungai Cisanggarung
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 10 Kembalikan Fungsi Sungai Cisanggarung

60 MENIT
Senin, 13 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 bersihkan Sungai Cisanggarung di Rw. 11 kelurahan Pasirimpun kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Senin 13/6/2022 (M.Warman)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Sektor 22 Sub 10 bersama Gober kewilayahan melaksanakan Karya Bhakti rutin untuk mengembalikan kembali fungsi sungai.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di sungai Cisanggarung yang berada di wilayah Rw. 11 kelurahan Pasirimpun kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Senin (13/6/2022)


Pembersihan dilakukan setelah melaksanakan Apel pagi pengecekan personil dan berdo'a bersama agar kegiatan berjalan lancar.


Seluruh personil gabungan selanjutnya membersihkan sungai Cisanggarung mulai dari pembersihan sampah dan Rumput liar agar aliran sungai berjalan dengan baik.


Dansub 10 Serka Rudi mengatakan, karya bhakti ini dilaksanakan secara bersama - sama dengan kewilayahan memakai perlengkapan manual seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya. 


"Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, ini juga sebagai wahana dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara satgas Citarum dan unsur kewilayahan". Katanya.


Setelah pembersihan Sungai Cisanggarung, Satgas melakukan patroli sungai, Komsos kepada warga dan pengecekan tempat pembuangan limbah pabrik.


"Patroli dilakukan di daerah aliran sungai dan pengecekan pembuangan limbah pabrik untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah pabrik". Katanya.


Ia menambahkan, Jajaran Satgas Citarum selain patroli, kita juga melakukan komunikasi sosial (komsos) secara Dor To Dor kepada warga di sekitar Bantaran sungai.


"Menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dan Masyarakat diingatkan agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)