Sosialisasi Program Citarum Harum kepada Warga Perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung
-->

Advertisement Adsense

Sosialisasi Program Citarum Harum kepada Warga Perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung

60 MENIT
Kamis, 16 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Sektor 22 Sub 11 Sosialisasi Program Citarum Harum kepada warga di perbatasan Wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Kamis (16/6/2022).

60MENIT.co.id, Bandung | Satuan Tugas Citarum Sektor 22 Sub 11 Sosialisasi Program Citarum Harum kepada warga di perbatasan Wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Kamis (16/6/2022).


Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, Sosialisasi kepada warga dengan menyampaikan Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


"Hari ini Sosialisasi kepada warga Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung dan Warga Desa Cibiru Hilir, kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung". Katanya.


Abdulloh menyampaikan, Sosialisasi dengan melibatkan dua wilayah dengan mengajak masyarakat untuk membuat Drum Pori sebagai upaya mengatasi banjir di wilayah tersebut.  


Selain itu, Lanjut Abdulloh, mengajak masyarakat untuk karbak gabungan bersih bersih di Sungai Cipariuk dengan melibatkan kedua wilayah dan unsur kewilayahan.


"Kami mengajak masyarakat menjaga lingkungan agar selalu asri dan bersih, salahsatunya dengan membersihkan Sungai secara bersama sama". Katanya.


Untuk itu, Abdulloh berharap, adanya peran masyarakat dalam program Citarum Harum. Menjaga Bumi Kita Dengan Menjaga Kebersihan


"Kesadaran masyarakat harus tumbuh di kalangan masyarakat supaya punya kebiasaan baik menjaga kebersihan lingkungan tetap terjaga". Tandasnya.


(M.Warman)