Susi Pudjiastuti Soroti Pemerintah, Kedatangan 50 Kapal Nelayan China Serbu Laut Natuna
-->

Advertisement Adsense

Susi Pudjiastuti Soroti Pemerintah, Kedatangan 50 Kapal Nelayan China Serbu Laut Natuna

60 MENIT
Jumat, 10 Juni 2022

60menit.co.id | Ini Caption dari Tweeted @susipudjiastuti, Kamis 9/06/2022 (zhovena)


SEMOGA INI HOAX, KATA SUSI PUDJIASTUTI, MANTAN MENTERI KELAUTAN DALAM TWEETERNYA 

60MENIT.co.id, Bandung | Ia memposting berita dari zonajakarta.pikiranrakyat.com, yaitu berita tentang kedatangan 50 Kapal Nelayan China Ramai-ramai Serbu Laut Natuna Utara Indonesia: Tanpa Hambatan - Zona Jakarta, Semoga ini hoax, tweet@susipudjiastuti, Kamis (9/06/2022).
.
Makna tweet dari sang mantan Menteri Kelautan ini sangat tidak berharap atas kedatangan para nelayan dari China yang berbondong-bondong ke negara Indonesia, apalagi Indonesia dijadikan kampung halaman mereka.
.
Netizen lain ramai berbalas bahwa, kedatangan nelayan China ke Indonesia ini nyata adanya, "Bisa juga iya Bu benar, dibalas juga oleh yang lain, mereka ini merasa kampungnya Bu," ujarnya dalam balasan twiter tersebut.
.
Menyimak tiktoknya atas balasan tweeter bahwa masyarakat tweeter mengiyakan atas kejadian ini. oleh karenanya mereka berharap Indonesia jangan dijadikan kampung halaman orang-orang China.

"Seharusnya pemerintah juga bsa mempersiapkan ratusan kapal nelayan ukuran besar dan membiayai trans nelayan untuk memenuhi perairan Natuna. Cara-cara mereka dengan "sengaja" menyuruh nelayannya masuk ke perairan Natuna Utara (ZEE Indonesia) hrs dilawan dgn nelayan jg! ujar@nandoPu****8567 yang menandai xxxx110 dan @susipudiastuti.
.
"Kalau hal ini betul,trus @_TNIAL_ kita ada dimna,bukankah pos  diperbatasan sangat ketat?," ujar @marson****6467.
.
Inti dari kabar ini bahwa masyarakat netizen tidak mau kedatangannya China ini untuk mengeruk kekayaan bumi Indonesia, yaitu melalui penjajahan perekonomian di Indonesia.

Semoga pemirsa bisa menambah wawasan tentang kejadian yang sebenarnya. Kendati demikian kedatangan meraka itu jangan jadi parasit bagi warga negara Indonesia yang saat ini baru mau melangkah dalam mengais rizqi untuk pemajuan bangsa.


(zho)

#susipusjiastuti #presiden #menhankam #prabowo #luhutbinsar