Ternyata ini Fungsi Pengawasan Pengerukan Sungai Cinambo oleh Satgas Sektor 22 Sub 09
-->

Advertisement Adsense

Ternyata ini Fungsi Pengawasan Pengerukan Sungai Cinambo oleh Satgas Sektor 22 Sub 09

60 MENIT
Sabtu, 18 Juni 2022

60menit.co.id | Tampak armada pengangkut disposal sedang diisi, Sabtu 17/06/2022 (zhovena).


60MENIT.co.id, Bandung | Pentingnya satgas Sub 09 Sektor 22 Citarum Harum pada pengawasan pengerukan Sungai Cinambo di wilayah Rw 4 Kelurahan Cisaranten kidul kecamatan Gedebage, salahsatunya adalah menentukan arah pekerjaan yang mesti dilakukan oleh operator supaya tidak loss work flow.


Hal itu dikatakan oleh Dansub 09/22 (Peltu Ihwan Maryudin) ketika melakukan pengawasan pengerukan Sungai Cinambo yang selama ini sudah satu bulan berjalan.


Ia menambahkan, bahwa operator alat berat jika pekerjaannya diketahui oleh satgas Citarum Harum mereka akan tenang selain nyaman.


"Bahkan menurut operator alat berat dan yang lainya mereka juga merasa nyaman jika kita bersama-sama ada di lokasi, selain itu diskusi spontan target pengerukan juga sering dilakukan," jelas Ihwan Maryudin kepada awak media, Sabtu 18 Juni 2022.


Pelaksanaan pengerukan tetap berjalan dengan aturan kerja normal seperti umum adanya. Disela-sela melakukan pengawasan Peltu Ihwan dan Anggota sekalian melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial secara door to door kepada masyarakat.


Menurut Peltu Ihwan Maryudin bahwa patroli sungai dan komunikasi sosial sudah diplot sebagai tugas inti sehari-hari di Satgas Citarum Harum Sektor 22.


"Patroli sungai bagi kita merupakan evaluasi dan memantau keadaan kemajuan sungai yang sebenarnya yang dipadukan dengan pertimbangan karakter masyarakat terhadap sungai, oleh karena itu kita pun tetap melakukan komunikasi sosial supaya paradigma mereka tetap terperhatikan," tegas Ihwan.


(zho).