Tingkatkan Industri Pariwisata, Sandiaga Uno Berkunjung ke Singapura
-->

Advertisement Adsense

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sandiaga Uno Berkunjung ke Singapura

60 MENIT
Kamis, 02 Juni 2022

60menit.co.id | Sandiaga Salahuddin Uno, Kemenparekraf RI mengajak Menteri Kesehatan Singapura Mr. ONG Ye Kung bertemu di kedai kopi Indonesia Tanamera yang telah membuka cabang di Singapura, Rabu 1/06/2022 (zhovena) 

60MENIT.co.id, Jakarta | Sandiaga Salahuddin Uno, Kemenparekraf RI berkunjung ke Singapura, langkah ini merupakan studi banding dalam pengembangan industri pariwisata sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian kreatif di Indonesia.


Pada kunjungannya, Sandiaga Uno mengadakan pertemuan dengan Menteri Kesehatan Singapura, Mr. ONG Ye Kung bertempat di kedai kopi Indonesia Tanamera, salahsatu kedai kopi warga negara Indonesia yang telah membuka cabangnya di Singapura, Rabu 1 Juni 2022 waktu Singapura.


"Pagi tadi saya mengajak Menteri Kesehatan Singapura Mr. ONG Ye Kung bertemu di kedai kopi Indonesia Tanamera yang telah membuka cabang di Singapura," ujar Sandi dalam Twitternya @sandiuno, Kamis Pagi 2 Juni 2022.


Dalam pertemuannya Sandiaga Uno lebih banyak membahas tentang rencana kerjasama kedua negara, yaitu untuk membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja, salah satunya menjadikan pariwisata bagian Asia Tenggara tujuan utama wisatawan mancanegara. 


Pembahasan lebih ke diskusi ini, akhirnya kedua belah pihak menemukan hasil kesepakatan bersama untuk pengembangan perekonomian di negara masing-masing yang bertajuk pada ideologi pariwisata dan perluasan tenaga kerja.


"Kami sepakat bahwa momentum pasca pandemi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin demi menyambut tatanan ekonomi baru yang lebih baik. Contohnya seperti pembukaan perbatasan antar negara, berkunjung ke Singapura dengan penerbangan apapun, tidak dibatasi dan juga sebaliknya," jelas Sandi.


Hal ini disambut baik oleh Menteri Mr. ONG Ye Kung, yaitu hal yang sama tujuan Warga Negara Singapura jika berkunjung ke Negara Indonesia. Sehingga ke-dua negara berkolaborasi dalam peningkatan industri pariwisata yang masing-masing bisa meningkatkan perekonomian negara.


"Saya dan Pak Menteri juga sudah berencana diving bersama, sampai bertemu di Raja Ampat Pak, mari bersama bangkitkan pariwisata," tutup Sandiaga Uno.


(zho)