BBGRM Satgas Sektor 22 Sub 4 Bersama Kewilayahan di Sungai Ciregol Cigereleng
-->

Advertisement Adsense

BBGRM Satgas Sektor 22 Sub 4 Bersama Kewilayahan di Sungai Ciregol Cigereleng

60 MENIT
Selasa, 19 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 gebyar BBGRM di Sungai Ciregol Cigereleng, Selasa 19/07/2022 (Mg.Ule)

 

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 tetap melaksanakan rutinitasnya membersihkan Sungai. Hal ini dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX tahun 2022.


Terlihat mereka kerja keras dengan gotong royong membersihkan sampah dan rumput liar di sungai ciregol Rw. 04 kelurahan Cigereleng, kecamatan  Regol, Kota Bandung. Selasa (19/7/2022).


Pada Selasa pagi itu, pasukan satgas Citarum harum bersama Baraya dan di bantu Gober membersihkan sepanjang 150 meter dan berhasil mengangkat sampah sebanyak 220 kg dan di buang langsung ke TPS Terdekat.


Saat di temui, Dansub 4 Peltu Ace. S mengatakan, membersihkan sungai secara rutin, mengingat jika tidak dibersihkan sampah akan menyumbat aliran sungai yang akan mengakibatkan luapan air dan bibit penyakit.


"Persoalan sampah jangan dianggap enteng. Sampah akan mengakibatkan bencana dan sumber penyakit". Tuturnya.


Ia berharap dalam penanggulangan sampah perlu ada kepedulian dan kesadaran masyarakat. Masyarakat juga harus paham dampak dari pembuangan sampah di mana saja.


"Masyarakat harus ikut peduli dalam menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampahnya sembarangan terutama ke sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)