Bekas Bangli di Binong, Satgas Sektor 22 Sub 05 Hijaukan Kali Mati
-->

Advertisement Adsense

Bekas Bangli di Binong, Satgas Sektor 22 Sub 05 Hijaukan Kali Mati

60 MENIT
Jumat, 22 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Sektor 22 Sub 05 hijaukan Kali Mati Pasca Penertiban Bangunan Liar Kelurahan Binong, Jumat 22/07/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Progres pasca penertiban bangunan liar di Kali Mati Sungai Cikapundung Kolot di wilayah Rw. 10 Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, yang perencanaanya di buat ruang publik, ruang terbuka hijau dan jalur inspeksi. Jum'at (22/07/22).


Kini di lokasi tersebut mulai di hiasai dengan penanaman tanaman aktif dan produktif yang akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


Sektor 22 Sub 05 Satgas Citarum Harum bersama SKPD Kota Bandung nampak dilokasi sedang melakukan penanaman di wilayah tersebut.


Tak hanya unsur dinas serta kewilayahan dan Satgas Citarum Harum, namun nampak hadir dari para penggiat pencinta lingkungan.


Sektor 22 Sub 05 Satgas Citarum Harum yang kini di pimpin oleh Serka Rudi Irawan menyampaikan, kegiatan penanaman merupakan salah satu progres awal untuk mengisi ruang-ruang yang kosong pasca penertiban.


"Jika di biarkan lahan ini terlalu lama, pasti akan tumbuh lagi bangunan-bangunan baru, maka kita sebagai upaya dalam penataan lingkungan pasca penertiban". Ucap Rudi.


Untuk merubah mindset, Serka Rudi mengatakan, tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, semua perlu proses, dengan apa yang di lakukan berharap warga masyarakat bisa lebih faham akan pentingnya pelestarian dan menjaga lingkungan.


"Tanaman yang di tanam tentunya tanaman aktif dan produktif yang nantinya mungkin warga masyarakat sekitar yang akan menikmatinya, berharap semoga bisa berjalan lancar dan sesuai dengan cita-cita serta program dari Citarum Harum". Jelasnya. 



(Sholeh)