Buat Lingkungan Karbak Gabungan oleh Satgas Sektor 22 Sub 13
-->

Advertisement Adsense

Buat Lingkungan Karbak Gabungan oleh Satgas Sektor 22 Sub 13

60 MENIT
Kamis, 07 Juli 2022

60menit.co.id | Karbak Gabungan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13, di lingkungan Kelurahan Mekarwangi Bojongloa Kidul, Kamis 7/07/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Mencegah terjadi bencana banjir, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 melaksanakan karbak gabungan pembersihan lingkungan di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Kamis (7/7/2022)


Aksi Karbak gabungan itu melibatkan sejumlah anggota Satgas Citarum Harum, KODAM III Siliwangi dan dibantu Gober kewilayahan dan masyarakat.


kegiatan pembersihan lingkungan ini dilakukan secara gabungan dengan penuh semangat dan antusias sehingga dapat berjalan lancar dan aman.


Pembersihan lingkungan dengan mengangkat sampah di sungai, membabat rumput liar yang dapat mengganggu aliran sungai.



Dansub 13 Serka Masroh mengatakan, bahwa karya bakti gabungan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk membersihkan saluran air agar bersih dari sampah dan kotoran. 


"Sebagai langkah awal antisipasi terjadinya pendangkalan sungai yang diakibatkan sampah dan material bawaan aliran sungai serta mengurangi tanaman liar". Katanya.


Lebih lanjut Masroh menyampaikan, agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat.


"Kami menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan banjir saat hujan tiba". Ujar Masroh. 


(M.Warman)