Hadiri HUT Desa Ciparigi, Wabup Ciamis : Kepala Desa Harus Mampu Menggali Potensi Desanya
-->

Advertisement Adsense

Hadiri HUT Desa Ciparigi, Wabup Ciamis : Kepala Desa Harus Mampu Menggali Potensi Desanya

60 MENIT
Rabu, 20 Juli 2022

60menit.co.id | Yana D Putra (Wabup Kabupaten Ciamis) ketika menghadiri HUT Desa Ciparigi ke-242 bertempat di Halaman Kantor Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana, Rabu 20/07/2022 (Seprudin). 


60MENIT.co.id, Ciamis | Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara peringatan HUT Desa Ciparigi ke-242 bertempat di Halaman Kantor Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana, Rabu (20/07/2022). 


Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab.Ciamis H Uus Jayusman, Camat Sukadana, unsur Muspika, Kepala Desa Ciparigi, ketua BPD serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Acara tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, donor darah, lomba senam serta hiburan lainnya. 


Dalam sambutannya, media 60menit.com menemui Wabup Ciamis menyampaikan bahwa tugas Kepala Desa adalah menggali potensi desa, memformulasikanya dan mempunyai inovasi. 


"Tugas Kepala Desa  menggali potensi, memformulasikan kemudian harus mempunyai inovasi," ucap Wabup. 


Dengan inovasi tersebut selanjutnya akan menjadi program-program dan kemudian didorong dengan anggaran yang ada. 

60menit.co.id

Insyallah pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Ciparigi ini akan bisa tercapai," ungkapnya. 


Wabup menuturkan Kepala Desa tidak akan mampu bekerja sendiri, oleh karenanya perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. 


"Ciparigi maju tidak cukup oleh Kepala Desa nya saja, ini semua harus didukung oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Desa Ciparigi," Ujarnya. 


Terakhir Wabup turut mengucapkan selamat hari jadi untuk Desa Ciparigi yang ke 242, dengan harapan dengan usia yang matang tersebut Desa Ciparigi semakin maju dan sejahtera. 


"Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengucapkan selamat hari jadi Desa Ciparigi ke 242, mudah-mudahan semakin maju dalam segala sektor pembangunannya dan masyarakatnya makin sejahtera,” pungkasnya. 


(P Seprudin)