Patroli Sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 Memicu Prilaku Masyarakat Tertib
-->

Advertisement Adsense

Patroli Sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 Memicu Prilaku Masyarakat Tertib

60 MENIT
Minggu, 17 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05, Patroli Sungai sebagai tolak ukur pemajuan Progres Citarum Harum, Minggu 17/07/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pemajuan progres pada program Citarum Harum di Sektor 22, bisa terukur melalui patroli sungai yang dilakukan oleh satgas rutin setiap hari. 


Tentang patroli sungai, Serka Rudi Irawan selaku Dansub 05/22 memaparkan hal itu sudah menjadi aturan baku yang harus dilakukan oleh semua anggota Satgas Sektor 22 Citarum Harum.


"Giat ini dilakukan di setiap kewilayahan, setiap hari dilakukan soalnya merupakan tolak ukur dalam perkembangan progres Citarum Harum yang selama ini kita perjuangkan," ujar Rudi Irawan pasca melakukan patroli sungai kepada awak media, Minggu 17 Juli 2022.


Pada patroli sungai, satgas melakukan kroscek ke setiap pembuangan ipal pelaku industri, menurut Serka Rudi Irawan sebagai antisipasi adanya pelanggaran yang dilakukan pengusaha secara diam-diam.


"Namun ini belum kita temui, mudah-mudahan sejauh ini perjalanan citarum harum bisa difahami sehingga semua pihak bisa mendukung untuk kemajuan program yang kita jalani setiap hari dan sudah viral," jelas Rudi.


Tidak hanya itu yang dilakukan Satgas Sektor 22 Sub 05, patroli sungai dibarengi dengan melakukan komunikasi sosial sebagai objek utama adalah masyarakat yang sering berhubungan dengan kebutuhan sungai, sehingga dalam peran Satgas Sektor 22 Sub 05 bisa membantu solusi caranya memanfaatkan sampah.


Faktor pembuang sampah sembarangan bagi masyarakat menurut survei yaitu kurangnya fasilitas di lingkungan. Dan ini biasa terjadi di wilayah yang sempit tidak ada lahan kosong. 


"Kalo kata aparat kewilayahan untuk fasilitas umum itu tidak ada, rumah penduduk juga sangat sempit, jadi harus belanja modal jika harus dibikin tempat buangan sampah," kata Rudi.


(zho)