Serpihan Hasil Bongkaran Bangli, Dibersihkan Gabungan Satgas Sektor 22 Sub 08
-->

Advertisement Adsense

Serpihan Hasil Bongkaran Bangli, Dibersihkan Gabungan Satgas Sektor 22 Sub 08

60 MENIT
Senin, 18 Juli 2022

60menit.co.id | Karya Bakti Gabungan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 bersama kewilayahan di Sempadan Sungai Cibarani, Senin 18/07/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Pasca penertiban bangunan liar yang ada di atas sungai cibarani, kini Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 bersama unsur Dinas terkait melakukan pembersihan dan perapihan bangunan yang berdiri di sepanjang sungai Cibarani.


Bahwa hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi penumpukan puing-puing bangunan yang sudah terbongkar dan agar tidak menghambat laju air dan tidak mengakibatkan luapan (Banjir).


Tentunya Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 bekerja mengacu kepada Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Diketahui bahwa Satgas Citarum Harum dan unsur dinas bekerja sama dalam menuntaskan permasalahan sungai, serta membersihkan sisa pembongkaran yang ada di Sungai Cinarani RW. 05 Kelurahan Cipaganti  Kecamatan Coblong Kota Bandung. Senin (18/07/22).


Serka Lukman selaku Dansub 08 menyampaikan, giat yang kami laksanakan metupakan salah satu progres penataan di sebagian sungai yang ada di Kelurahan Cipaganti.


"Mengingat sungai perlu adanya perawatan, maka di perlukan akses untuk merawatnya, sementara yang kami lihat bagaimana bisa kami melakukan perawatan jika di atas sungai saja banyak berdiri bangunan". Ucapnya.


Dengan di tertibkannya, lanjut Serka Lukman, maka hal ini akan lebih mempermudah kami untuk memberikan perawatan sungai, baik itu pembersihan atau pun lainnya, karena hal yang kami lakukan merupakan solusi terbaik untuk menjaga dan melestarikan lingkungan juga.


"Berharap dari apa yang sudah terjadi warga masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, dan tidak lagi mendirikan bangunan di atas sungai apalagi bangunan tersebut tidak ada ijin atau bersertifikat".


"Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja sama-sama dalam merealisasikan Program Citarum Harum, pesan kami rawat, jaga dan lestarikan alam ini, kalo bukan kita siapa lagi yang akan melakukannya". Tutup Serka Lukman. 


(Sholeh)