Edukasi Prilaku, Satgas Sektor 22 Sub 16 Sosialisasi PHBS di Pelajar SD
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Prilaku, Satgas Sektor 22 Sub 16 Sosialisasi PHBS di Pelajar SD

60 MENIT
Selasa, 09 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 melakukan sosialisasi program citarum harum di SDN 01 Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Selasa 09/08/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Kab.Bandung Barat | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 sosialisasi program citarum harum di SDN 01 Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Selasa (09/08/22).


Dalam Sosialisasinya, Dansub 16 Serma Dodi Candra, memperkenalkan Program Citarum Harum agar sejak dini anak-anak dibiasakan mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.


“Kegiatan sosialisasi ke anak-anak memang harus banyak diberikan pencerahan tentang kebersihan, karena mereka merupakan generasi yang akan menikmatinya kelak”. katanya.


Serma Dodi Candra, menjelaskan, sampah plastik perlu penanganan khusus, caranya dengan mengurangi sampah plastik mulai dari rumah dan sekolah. hal tersebut diwujudkan dengan cara siswa diwajibkan membawa tempat minum dan tempat makan dari rumah.


“Siswa diwajibkan membawa tempat minum dan tempat makan, kalau anak-anak jajan keluar, tempatnya menggunakan tempat makan yang dibawa dari rumah untuk mengurangi sampah plastik”. Jelasnya.


Untuk itu, pihaknya berharap, dengan adanya sosialisasi ini para Siswa paham akan pentingnya menjaga Kebersihan dan lingkungan terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.


“Dari hasil Sosialisasi hari ini para siswa juga bisa menerapkan di keluarganya”. Pungkasnya. 


(Sholeh)