Irisan ODF, Stunting dan PHBS, Satgas Sektor 22 Sub 08 Gamblang di Sosialisasi Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Irisan ODF, Stunting dan PHBS, Satgas Sektor 22 Sub 08 Gamblang di Sosialisasi Citarum Harum

60 MENIT
Kamis, 11 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub Sub 8 melaksanakan sosialisasi program Citarum Harum kepada siswa SDN 007 Cipaganti Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kamis 11/08/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Merubah mindset tidak harus menyasar kepada orang dewasa saja melainkan kepada para siswa tingkat Sekolah Dasar pun sangat diperlukan, sering kali kita mendengar pribahasa belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, sedangkan belajar sesudah besar bagai melukis di atas air.


Oleh karena itu, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 melaksanakan sosialisasi terkait program Citarum Harum kepada para siswa SDN 007 Cipaganti Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kamis (11/08/22).


Dalam pelaksanaannya Sub 8 memfokuskan pada anak usia sekolah. Mereka diajarkan bagaimana mereka menyadari kondisi tempat tinggalnya dan berdamai dengan hal tersebut.


Mengerti apa yang harus dilakukan, bisa mandiri bertindak apabila di lingkungannya terdapat banyak sampah atau sekira hal yang dapat mencemari lingkungan dan merusak ke seimbangan ekosistem.


Usai giat sosialisasi, Dansub 8 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Lukman menjelaskan, sosialisasi dengan menyasar kepada para siswa Sekolah Dasar yang dimana mereka merupakan generasi penerus yang memang harus di berikan pemahaman terkait permasalahan lingkungan.


"Tentunya kami menekankan dan menghimbau kepada para siswa agar  dalam membuang sampah tidak sembarangan terutama ke daerah aliran sungai". Ucapnya.


Selain itu, Lukman menyampaikan, Satgas memberikan pemahaman dan pengertian kepada para siswa megenai program pemerintah kota Bandung tentang Open Defication Free (ODF).


"Salah satu program pemerintah kota bandung 100% ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan terutama ke aliran sungai". Jelasnya.


Kepada Para Siswa, Serka Lukman berpesan agar bisa menyampaikan kembali kepada orang tuanya tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS).


"Mari mulai dari sekarang kita terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Jangan lupa, kita sama-sama jaga, rawat dan lestarikan lingkungan sekitar agar selalu bersih, baik di sekolah atau pun di rumah". Tutupnya. 


(Sholeh)