Jelang Kunjungan Kasum TNI ke Antapani, Satgas Sektor 22 Gelar Karbak Gabungan di Sungai Cidurian
-->

Advertisement Adsense

Jelang Kunjungan Kasum TNI ke Antapani, Satgas Sektor 22 Gelar Karbak Gabungan di Sungai Cidurian

60 MENIT
Senin, 15 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Sektor 22 Adakan Karbak Gabungan di Water Front Sungai Cidurian Antapani, Senin 15/08/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum melaksanakan karbak gabungan Sub 09, 10 dan 11 di Sungai Cidurian wilayah RW. 09 Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota, Bandung. Senin (15/8/22).


Kegiatan ini dalam rangka kunjungan Kasum TNI yang dilakukan secara kolaborasi antara subsektor sebagai wujud kekompakan tim dalam menyelesaikan permasalahan sungai.


Dansub 10 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Masroh menyampaikan, giat gabungan dilaksanakan tepatnya di Water Front Cidurian sebagai upaya percepatan program citarum harum dengan membersihkan sungai.


"Saat ini kebanyakan kotoran sungai didominasi oleh sampah dan rumput liar yang tumbuh subur di tumpukan sedimentasi dan kirmir”. Ucapnya.


Ia pun mengatakan, rumput liar ini disebut pula sebagai gulma bagi sungai, apalagi yang menumbuhi kirmir, makin lama kirmir tersebut akan keropos dan mudah ambruk.


“Hal tersebut, bahwa kejadian atas musibah robohnya kirmir dibeberapa waktu kebelakang itu akibat tekanan air sungai, hingga merugikan masyarakat yang dekat ke aliran sungai.” Jelasnya.


Oleh karena itu, Serka Masroh berharap, tingkat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan sungai bisa berkelanjutan.


“Saat ini sungai Cidurian sudah bersih, berharap warga masyarakat terus meningkatan kepeduliannya agar tercipta sungai bersih dan sehat”. Pungkasnya. 


(M.Warman)