Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22: Keindahan Curug Sigay akan Tampak Jika Dirawat Baik
-->

Advertisement Adsense

Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22: Keindahan Curug Sigay akan Tampak Jika Dirawat Baik

60 MENIT
Senin, 08 Agustus 2022

60menit.co.id | Kondisi Curug Sigay di Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Kota Bandung, Senin 8/08/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 hari ini melakukan perawatan di Curug Sigay yang terletak di Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Kota Bandung. 


Kondisi saat ini Curug Sigay terisi sampah domestik bercampur sampah alam yaitu dedaunan dan ranting pohon yang sudah kering.


Menurut Dansub 07, Peltu Bayu Dwi Cahyadi bahwa kondisi Curug Sigay ini memiliki daya tarik wisata, maka perlu perhatian pemerintah dar kedua belah pihak yaitu Pemkot Bandung dan Kabupaten Bandung Barat," jelas Bayu, Senin 8 Agustus 2022. 


       Vidio Terkait


Antusiasme Satgas Citarum Harum pada pembangkitan keindahan dan kebersihan lingkungan sangat didahulukan, hal ini merupakan salah satu tugas yang sudah diagendakan dari visi dan misi sebagai Satgas Citarum Harum. 


Karya dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 sudah bisa dilihat oleh semua pihak, namun masih perlu dukungan yang kuat untuk lebih cepat dalam mewujudkan cita-cita Program Citarum Harum. 


"Terutama dari masyarakat sebagai penerima manfaat atas karya yang kita lakukan selama ini, soalnya pihak pemerintah daerah sudah mendukung penuh atas program yang kita kerjakan setiap hari," imbuh Bayu. 


Saat Pembersihan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 bersama Gober Kelurahan Isola.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 berharap mewujudkan kolaborasi dengan kaum pentahelix, yaitu masyarakat, pemerintah, akademisi, pengusaha dan jurnalis. Menurut Peltu Bayu Dc bahwa semua ini sudah berjalan baik. Setidaknya dukungan yang kuat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah terwujud. Namun dari elemen lain masih belum maksimal. 


"Seperti saat ini pada pembersihan Curug Sigay kita dibantu oleh pasukan Gober dari Kelurahan Isola yang dipimpin Kasi Ekbang yaitu Bapak Andri, saya harap masyarakat setempat bisa berlaku baik dan masif dalam peran perawatan Curug Sigay, jika ini rutin dilakukan maka keindahan Curug Sigay akan tampak membaik," tutup Bayu. 


(zho)