Percepatan Progres, Dansektor 22 Turut Andil di Rapat Evaluasi Citarum Harum Tahap I-2022
-->

Advertisement Adsense

Percepatan Progres, Dansektor 22 Turut Andil di Rapat Evaluasi Citarum Harum Tahap I-2022

60 MENIT
Rabu, 03 Agustus 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum mengadakan Rapat Evaluasi Citarum Harum Tahap I-2022, bertempat di PJT II-Jatiluhur, Rabu 3/08/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Purwakarta | Komandan Sektor 22, Kol. Kav. Sugiono, S.I.P., bersama Satgas Citarum Harum lainya hadir di tengah Rapat Evaluasi dan bimbingan teknis pendampingan pembuatan pelaporan keuangan Citarum Harum Tahap I TA. 2022 dan Pameran Inovasi Kodam III/Siliwangi, bertempat di Sektor 14 Citarum (PJT II Jatiluhur) Jl. Waduk Jatiluhur, Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Rabu 3 Agustus 2022. 


Giat yang mendasar untuk kemajuan Progres Citarum Harum yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat dalam pembenahan lingkungan dan sungai demi kemakmuran masyarakat banyak. 


"Giat ini hanya mengevaluasi kinerja kita selaku Satgas Citarum Harum, tentunya progres yang dilaporkan itu sesuai dengan keadaan di lapangan atau tidak, nah disini perlunya data yang otentik sesuai keabsahan dan capaian yang sesuai," ujar Sugiono.


Dansektor 22 menambahkan bahwa pada rapat evaluasi yang di gelar di wilayah Sektor 14 Citarum Harum ini memuncak pada pembimbingan pembuatan pelaporan progres, menurutnya ini merupakan langkah keseriusan dalam membangun sebuah kewialayahan sehingga perlu otoritas dan subjektivitas yang sesuai dengan target yang telah ditentukan dalam program. 


"Menurut saya sih ini sangat perlu, karena sebuah projek atau karya yang luar biasa dalam penataan wilayah tentunya harus ada evaluasi, artinya ini sebagai kendali untuk kemajuan dalam program yang sedang digarap," imbuh Sugiono.


Rapat Evaluasi yang melibatkan para pejabat militer dari Kodam III-Siliwangi dan beberapa pejabat daerah dan sipil yang berkompeten dengan Program Citarum Harum. 


Suasana Rapat Evaluasi dan Bimtek.


Pada personil kehadiran di atas, bahwa rapat evaluasi ini sangat penting, sehingga pembahasan dalam rapat merupakan penyesuaian perkembangan progres yang disesuaikan dengan waktu dan target kedepan yang berbatas waktu akhir.


"Disini kita ukur bahwa waktu lamanya Program Citarum Harum yang saat ini sedang berjalan dengan target ke depan, perlu adanya perkembangan yang jelas, maka dengan evaluasi ini merupakan apresiasi untuk perkembangan progres yang mesti dilakukan supaya target bisa sejalan dengan progresnya," jelasnya.


Kehadiran para pejabat diantaranya Kasdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Asrendam III/Siliwangi, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Asops Kasdam III/Siliwangi, Aspers Kasdam III/Siliwangi, Aslog Kasdam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Kakudam III/Siliwangi, Dansektor 1 s.d 23 Citarum Harum, Bendahara Pengeluaran Citarum, Kepala BBWS Citarum, Kepala Dinas LH Prov. Jabar, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Jabar, Ketua Harian Satgas Citarum, Diraktur Utama PJT II Jatiluhur. 

 

Semua bersinergi untuk mengusung suksesi Program Citarum Harum, sebagai pentahelix yang tidak bisa dipisahkan dalam kolaborasi yang mesti dipertahankan selaku steakholder dalam terwujudnya tujuan Program Citarum Harum.


(zho)