Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Melakukan Pengawasan Ipal Komunal
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 Melakukan Pengawasan Ipal Komunal

60 MENIT
Minggu, 28 Agustus 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 melakukan pengawasan pembangunan Ipal Komunal di wilayah Rw. 7 Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Minggu 28/8/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Lingkungan bersih dan asri merupakan harapan setiap warga masyarakat, untuk mengembalikan sungai yang bersih. Hal ini untuk mendukung dan mewujudkan suksesnya program Citarum Harum.


"Kita harus berupaya dan berkontribusi agar program citarum harum benar-benar terwujud, salah satunya yaitu tidak lagi membuang kotoran ke sungai". Tutur Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi saat melakukan pengawasan pembangunan IPal Komunal di Rw. 7 Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Minggu (28/8/2022).


Lebih lanjut Abdulloh mengatakan, salah satu langkah meminimalisir warga membuang limbah ke sungai yaitu dengan dibangunnya IPAL komunal. Program Sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran sanitasi dan praktek kesadaran hidup bersih agar masyarakat tidak membuang kotoran ke sungai.


"Program sanitasi ini yang pasti ujungnya ke Sungai Citarum diharapkan bisa bersih dari kotoran-kotoran kita". Tuturnya.


Ia menambahkan, program Sanitasi ini diharapkan bisa direspon positif oleh masyarakat, agar bisa terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.


"Pencemaran lingkungan harus diminimalisir sekecil mungkin, sebab air yang mengalir di sungai itu harus sebersih mungkin dan tidak boleh dikotori". Ujarnya.


Pihaknya berharap semoga program sanimasi ini bisa bermanfaat dan masyarakat benar-benar merawat IPAL ini dengan sebaik mungkin.


"Semoga dengan adanya Sanimas Citarum ini, dapat membantu pencapaian ODF di wilayah Ujungberung". Pungkasnya.


)M.Warman)